Monumen Kebebasan

Monumen Kebebasan

Monumen Kebebasan telah berdiri di tempatnya sejak 18 November 1935. Kolom granit dan patung tembaga di ujungnya memiliki tinggi 42,7 meter dan dapat ditemukan di perbatasan barat laut Kota Tua, di belakang Kanal Riga, di alun-alun kecil di antara taman-taman.

Hotel terbaik dan termurah di Riga

Selama pendudukan Latvia oleh Uni Soviet, tempat ini telah lama dipertimbangkan untuk dihancurkan, tetapi pada akhirnya tetap dipertahankan. Selama waktu ini, pertemuan apa pun di bawah monumen dilarang.

Baru pada tahun 1990, Monumen Kebebasan menjadi tempat utama untuk demonstrasi, dan setelah Latvia mendapatkan kembali kemerdekaannya pada tahun 1991, penjaga kehormatan kembali ditempatkan di monumen tersebut.

Di sepanjang tugu peringatan ini Anda dapat melihat 56 patung dalam 14 kelompok yang berbeda dan total 4 tingkat ketinggian.

Seorang wanita yang berada di puncak memegang tiga bintang emas yang mewujudkan kohesi dan persatuan wilayah bersejarah Latvia - Kurzeme, Vidzeme, dan Latgale.

Semboyan "Untuk Tanah Air dan Kebebasan" diukir di dasar monumen.

Apa yang bisa dilihat di sekitar

Temukan semua tempat yang dapat dikunjungi di %tempat%.

Artikel ini mungkin berisi tautan afiliasi yang memungkinkan tim editorial kami mendapatkan komisi jika Anda mengklik tautan tersebut. Lihat halaman Kebijakan Periklanan kami.