Metro di Kopenhagen

Kopenhagen

Sistem metro Kopenhagen baru beroperasi sejak tahun 2002, menjadikannya modern dan sangat efisien. Kereta metro berjalan otomatis dan tanpa masinis, sehingga penumpang dapat menikmati pemandangan panorama jalur dari kursi depan dan belakang.

Metro berjalan di bawah tanah di bagian tengah, sementara di pinggirannya berjalan di atas tanah.

Lihat hotel di pusat kota Kopenhagen

Empat jalur metro dilengkapi dengan jaringan kereta api perkotaan yang sibuk.

Jalur metro

Terdapat 4 jalur metro yang beroperasi di Kopenhagen. Pada beberapa bagian, dua jalur beroperasi bersamaan, dengan membagi dua frekuensinya.

Jalur metro selalu ditandai dengan warna dan nomor.

  • M1 (hijau) + M2 (kuning) - untuk sebagian besar rute, jalur ini beroperasi bersama dari terminal Vanløse di timur kota ke pusat bersejarah (Kongens Nytorv dan Christianshavn). Di sini rute-rute tersebut terpisah. M1 berwarna hijau langsung menuju ke selatan ke terminal Vestamager, M2 berwarna kuning menyusuri pesisir pantai menuju Bandara Kopenhagen.
  • M3 (merah ) - jalur melingkar dan sangat sibuk yang menghubungkan lokasi-lokasi penting di pusat kota. Bagian tersibuk antara Østerport, Kongens Nytorv dan stasiun utama berada di sepanjang M4
  • M4 (biru ) - jalur pusat yang menghubungkan Stasiun Pusat, Kongens Nytorv dan Østerport, berlanjut lebih jauh ke utara ke distrik Orientkaj yang modern. Perpanjangan jalur ke selatan sedang dibangun hingga ke Elleberg.

Selain metro, Anda juga dapat menggunakan kereta di dalam dan sekitar pusat kota.

Situs web metro resmi: intl.m.dk

Pencari Transportasi Umum Kopenhagen: dinoffentligetransport.dk/en

Jalur kereta api

Jalur kereta api tulang punggung antara stasiun utama dan stasiun Østerport lebih cepat daripada jalur metro M2 + M4 yang beroperasi pada rute yang sama. Selain itu, kereta api juga beroperasi ke wilayah Kopenhagen yang lebih luas.

Beberapa jalur ditetapkan sebagai S-tog dan hanya beroperasi di sekitar kota, sedangkan jalur lainnya berasal dari tempat yang lebih jauh (Re, IC, ICL), namun Anda dapat dengan mudah menggunakannya untuk berkeliling Kopenhagen dengan tiket transportasi umum biasa.

Bagaimana cara kerja metro?

Metro Kopenhagen murni otomatis tanpa operator di tempat. Stasiun-stasiunnya modern dan sangat bersih, begitu juga dengan rangkaian metro.

Tidak ada batasan untuk naik ke peron, tidak ada pintu putar yang harus dilalui dan hanya petugas pemeriksa tiket yang memeriksa tiket secara acak.

Peron dipisahkan dari rel oleh dinding kaca dengan pintu geser yang terbuka secara otomatis ketika metro tiba di stasiun. Tidak ada tombol untuk membuka pintu, semuanya terbuka secara otomatis.

Jadwal dan jam operasional

Semua jalur metro beroperasi setiap 2-4 menit pada hari kerja, dan setiap 4-5 menit pada jam-jam di luar jam sibuk dan akhir pekan.

Metro Kopenhagen beroperasi 24 jam sehari. Interval malam hari adalah antara 6 dan 20 menit. Jalur merah melingkar M4 hanya beroperasi satu arah pada malam hari.

Informasi jadwal lengkap dapat dilihat di situs web resmi metro: intl.m.dk/travel-information/the-timetable

Tarif metro

Metro dan semua kereta terintegrasi ke dalam sistem transportasi umum, sehingga Anda dapat menggunakan tiket umum, yang juga berlaku untuk bus dan feri.

Harga didasarkan pada jumlah zona yang dilalui. Pusat kota Kopenhagen dibagi menjadi zona 1, 2 dan 3, sedangkan bagian selatan kota dengan bandara masuk ke dalam zona 4.

Tiket termurah tersedia untuk dua zona, dengan tiket seharian dan tiket beberapa hari yang dijual hanya untuk zona 1-4.

  • 24 jam (zona 1-4) - 90 dkk
  • 48 jam (zona 1-4) - 160 dkk
  • 72 jam (zona 1-4) - 220 dkk
  • 90 menit untuk 3 zona penghubung (misalnya perjalanan ke bandara) - 30 dkk
  • 75 menit untuk 2 zona penghubung (hanya perjalanan ke pusat kota) - - 24 dkk

Bayarlah ongkos Anda melalui aplikasi seluler DOT Tickets. Ketika Anda membeli tiket di aplikasi, Anda dapat memilih tanggal dan waktu yang tepat untuk tiket Anda dan Anda tidak perlu khawatir tentang hal lain.

Alternatif lainnya, tentu saja, adalah tiket kertas klasik, yang dapat Anda beli dari mesin perak persegi di setiap stasiun metro. Mesin-mesin ini selalu berada sebelum Anda memasuki peron.

Selain mesin-mesin ini, Anda juga akan menemukan mesin berbentuk bulat yang lebih kecil yang menjual kartu Rejsekort untuk para pelancong yang sering bepergian. Namun, karena harga belinya 80 dkk, kartu ini tidak sepadan dengan harga yang harus dibayar oleh para turis di Kopenhagen.

Peta metro Kopenhagen

Jalur metro dan kereta mana yang menuju ke arah mana? Peta .pdf resmi yang dapat diunduh untuk semua moda transportasi dapat ditemukan di: dinoffentligetransport.dk/en.

Artikel ini mungkin berisi tautan afiliasi yang memungkinkan tim editorial kami mendapatkan komisi jika Anda mengklik tautan tersebut. Lihat halaman Kebijakan Periklanan kami.