Parlemen Hongaria

Budapest

Gedung Parlemen Hongaria merupakan salah satu gedung parlemen yang paling indah dan mengesankan di dunia dan merupakan landmark kota Budapest serta simbol Hongaria.

Pesan akomodasi termurah di Budapest

Bangunan yang mengesankan di tepi Sungai Donau

Gedung Parlemen, yang disebut Országház dalam bahasa Hongaria, adalah bangunan monumental dengan panjang 268 meter, lebar 123 meter, dan kubah setinggi 96 meter, merupakan salah satu yang terbesar di dunia.

Selain Parlemen, Presiden Hongaria dan Pemerintah juga memiliki ruang resmi di sini.

Bangunan ini mulai dibangun pada tahun 1885 dan selesai 19 tahun kemudian pada tahun 1904. Bangunan ini memiliki hampir 700 ruangan, menjadikannya bangunan terbesar di seluruh Hongaria. Saat ini gedung ini menjadi tempat bagi Majelis Nasional dan menyimpan permata mahkota Raja Stephen.

Parlemen adalah bangunan yang benar-benar luar biasa dengan gaya neo-Gotik yang istimewa dan dapat dikagumi baik dari luar maupun dari dalam selama tur berpemandu. Pada malam hari, gedung ini diterangi dengan lampu-lampu yang mengesankan dan pemandangan malam hari terbaik di Parlemen dapat dinikmati dari Fisherman's Bastion, yang berada di seberang sungai di seberang Parlemen.

Permata Mahkota Hongaria

Di Dome Hall yang paling megah, tepat di tengah-tengah gedung Parlemen, Anda dapat mengagumi permata mahkota dan lencana Hongaria yang terbuka untuk umum.

Mahkota Santo Stefanus adalah salah satu permata mahkota Eropa yang paling berharga. Yang perlu diperhatikan adalah salib bengkok di atas mahkota, yang diduga rusak saat pemindahan secara diam-diam dari istana kerajaan dan tidak pernah diluruskan.

Perhiasan mahkota Hongaria pertama kali diperkirakan digunakan pada tahun 1000, ketika Mahkota St Stephen dilaporkan dikirim oleh Paus Sylvester II kepada Raja Stephen I dari Hongaria untuk penobatannya, menjadikannya salah satu yang tertua di Eropa.

Mahkota ini dilengkapi dengan sebuah apel, tongkat kerajaan, dan pedang.

Tur parlemen dan biaya masuk

Sangat disayangkan jika Anda hanya melihat gedung Parlemen yang megah ini hanya dari luarnya saja. Ruangan-ruangan Parlemen yang terkadang sangat mewah dan megah, termasuk ruangan yang berisi Permata Mahkota Hongaria, terbuka untuk umum, bahkan setiap hari mulai pukul 08.00-16.00.

Tiket tersedia dalam jumlah terbatas di pintu masuk, tetapi kami sangat menyarankan untuk membeli tiket secara online terlebih dahulu untuk memastikan ketersediaan. Harga tiket adalah sebagai berikut.

Dewasa - warga negara Uni Eropa (+ Norwegia, Islandia) 6.000 huf
Pelajar (6-24 tahun) - warga negara Uni Eropa (+ Norwegia, Islandia) 3.000 huf
Dewasa - non-EEA 12.000 huf
Pelajar (6-24 tahun) - di luar EEA 6 000 huf

Situs web resmi Parlemen Hongaria: parliament.hu/visiting

Lokasi dan transportasi

Gedung Parlemen berdiri tepat di pusat kota Budapest di tepi Sungai Danube dan dapat dicapai dengan mudah dengan berjalan kaki dari berbagai tempat wisata utama di pusat kota. Tentu saja, Anda juga dapat menggunakan transportasi umum:

  • StasiunKossuth Lajos tér - metro M2; trem 2, 2M; bus 15, 115; bus listrik 70, 78

Akomodasi

Jika Anda mencari hotel yang menghadap ke bangunan paling ikonik di Hongaria, carilah akomodasi di sisi lain Sungai Donau.

Tempat terbaik dalam hal ini adalah Novotel Budapest Danube tepat di seberang Parlemen.

Botel tepi sungai yang asli juga menawarkan akomodasi asli OnRiver Hotels - MS Cézanne.

Apa yang bisa dilihat di sekitar

Temukan semua tempat yang dapat dikunjungi di %tempat%.

Artikel ini mungkin berisi tautan afiliasi yang memungkinkan tim editorial kami mendapatkan komisi jika Anda mengklik tautan tersebut. Lihat halaman Kebijakan Periklanan kami.