Pico Ruivo

Pico Ruivo

Dengan ketinggian 1.862 meter di atas permukaan laut, Pico Ruivo (diterjemahkan sebagai "Gunung Merah") adalah puncak tertinggi di Madeira dan gunung tertinggi ketiga di Portugal.

Terkadang, Anda mungkin melihat nama Pico Ruivo de Santana diperpanjang untuk merujuk pada distrik di mana gunung ini berada.

Ada platform pengamatan batu yang dibangun di puncak dengan pemandangan 360 °, di mana dalam jarak pandang yang baik Anda dapat melihat ke seluruh Madeira. Namun, seringkali, Pico Ruivo berada di atas awan dan Anda dapat menikmati pemandangan puncak-puncak di sekitarnya yang muncul dari awan. Awan sedikit lebih mungkin terjadi pada sore hari.

Bandingkan harga sewa mobil - Bandara FNC

Tepat di bawah puncak terdapat pondok pendaki yang menyediakan makanan dan minuman serta sumber air gratis.

Pendakian Pico Ruivo - pilihan rute

Akses ke puncak dapat dilakukan dari 4 sisi. Yang terpendek sekitar 5,5 km (pergi dan pulang), yang terpanjang lebih dari 20 km.

Mari kita lihat penjelasan yang lebih rinci tentang varian yang diurutkan dari yang terpendek ke yang terpanjang. Rute mana pun yang Anda pilih, kenakan sepatu yang kokoh, bawalah setidaknya jaket hujan dan perbanyaklah minum air putih!

Achada do Teixeira (tempat parkir mobil) - Pico Ruivo

Rute terpendek dan paling nyaman adalah dari tempat parkir mobil di puncak bukit Achada de Teixeira. Panjangnya sekitar 2,8 km dalam satu arah dan melewati jalan setapak yang terawat dengan baik. Meskipun rute ini adalah yang paling "membosankan" dari semua rute yang ada, rute ini tetap menawarkan pemandangan pegunungan yang indah di sekitarnya. Rute ini adalah yang termudah.

  • Jarak - 2,8 km sekali jalan
  • Waktu - sekitar 1,5 jam di sana + 1 jam kembali
  • Kesulitan - mudah
  • Peta rute

Tempat parkir mobil di ketinggian 1590 meter dapat dicapai dengan mobil melalui jalan biasa dari desa Santana di timur laut Madeira, tidak ada biaya parkir. Anda tidak bisa sampai di sini dengan bus.

Pico do Arieiro - Pico Ruivo (PR1)

Pendakian punggungan dari Pico do Aireiro setinggi 1.818 meter adalah pilihan rute yang paling populer dan, menurut kami, yang paling indah.

Rute ini mengikuti jalur PR 1 yang ditandai untuk seluruh panjangnya, terawat dan memiliki karakter jalan setapak dari batu, namun ada beberapa bagian yang lebih menantang.

Bagaimanapun, rute ini seharusnya dapat dikelola oleh pejalan kaki yang sudah terlatih. Di sepanjang jalan, Anda akan mendapatkan beberapa pemandangan pegunungan dan lembah yang luar biasa, jalur ini bahkan diukir menjadi terowongan pejalan kaki di beberapa tempat dan berkelok-kelok di lereng yang curam. Sebagian besar rute ini diamankan dengan pagar jika diperlukan.

  • Jarak - 5,3 km sekali jalan
  • Waktu - sekitar 3,5 jam di sana + 3,5 jam kembali
  • Kesulitan - sedang hingga sulit
  • Peta rute

Terdapat tempat parkir mobil gratis yang luas dan restoran di awal rute menuju Pico do Areeiro. Anda tidak bisa sampai ke sini dengan bus.

Vereda da Ilha (PR1.1)

Tasa dengan desa Ilha sangat menantang dengan banyak kenaikan ketinggian. Dengan kondisi fisik yang baik, perjalanan ini dapat ditempuh dalam satu hari.

Rute ini menanjak dengan mantap, pertama-tama melalui hutan yang indah, kemudian dengan pemandangan pegunungan yang menakjubkan.

Awal rute berada di dekat pemberhentian bus nomor 103 yang beroperasi dari Funchal, Santana dan Sao Jorge, namun jadwalnya diatur sedemikian rupa sehingga Anda tidak akan bisa kembali dalam satu hari (pendakian dan penurunan jika digabungkan harus memakan waktu kurang dari 7 jam, yang merupakan batas kemampuan).

  • Jarak - 7,6 km sekali jalan
  • Waktu - sekitar 5,5 jam di sana + 2,5 jam kembali
  • Kesulitan - sulit hingga ekstrem
  • Peta rute

Boca da Encumeada - Pico Ruivo (PR21)

Rute tersulit jika Anda ingin melakukannya tanpa bermalam.

Rute ini menawarkan pengalaman mendaki yang komprehensif melalui lanskap pegunungan yang indah, jurang, ngarai, dan lembah berhutan lebat. Dimulai dari Boca da Encumeada, pelana jalan tertinggi di Madeira (1.009 meter), di mana bus jalur 6 (Funchal - Arco Sao Jorge) beroperasi satu kali sehari.

Ada tempat parkir mobil gratis yang luas dan 2 kafe.

  • Jarak - 10 km sekali jalan
  • Waktu - sekitar 6,5 hingga 7,5 jam di sana + 5 jam kembali
  • Kesulitan - ekstrem (perlu menginap semalam)
  • Peta rute

Apa yang bisa dilihat di sekitar

Temukan semua tempat yang dapat dikunjungi di %tempat%.

Artikel ini mungkin berisi tautan afiliasi yang memungkinkan tim editorial kami mendapatkan komisi jika Anda mengklik tautan tersebut. Lihat halaman Kebijakan Periklanan kami.