Corte

Corte

Kota Corte terletak di jantung Corsica dan dikelilingi oleh pegunungan di semua sisinya. Corte juga merupakan satu-satunya kota pedalaman Korsika yang dibentengi dengan benteng.

Benteng ini menawarkan pemandangan indah pegunungan di sekitarnya dan lembah sungai Restonica dan Tavignano. Benteng ini menjadi tempat Musée de la Corse (Museum Korsika), di mana Anda bisa mempelajari banyak fakta dan detail menarik tentang Korsika.

Temukan hotel terbaik di Corte

Corte juga merupakan rumah bagi satu-satunya universitas di Korsika, Università di Corsica Pasquale Paoli. Kota Corte masih disebut sebagai ibu kota tidak resmi Korsika.

Pemandangan dan atraksi

Ada beberapa alasan mengapa Corte menjadi salah satu kota yang paling terkenal. Lokasinya yang hampir tepat di tengah-tengah Corsica membuatnya dapat diakses dari seluruh penjuru pulau dan, berkat pegunungan yang mengelilinginya, secara historis kota ini merupakan tempat yang mudah dipertahankan dari serangan.

Benteng

Monumen utama tidak diragukan lagi adalah Benteng Corte, juga dikenal sebagai "Sarang Elang" karena lokasinya di tanjung batu yang sempit.

Sebuah benteng pertahanan dibangun di sini sejak tahun 1419 dan selama paruh kedua abad ke-18, sebuah benteng dengan beberapa bangunan dan istana dibangun di dalam benteng.

Memang, selama abad ke-18, Corte merupakan tempat terjadinya peristiwa-peristiwa bersejarah. Pada tahun 1755, setelah serangkaian pertempuran yang sukses dengan Genoa, jenderal Korsika Pasquale Paoli mendirikan Republik Korsika yang merdeka dan menjadikan Corte sebagai ibu kotanya. Namun, negara merdeka ini tidak bertahan lama dan pada tahun 1769 ditaklukkan oleh Prancis di bawah Louis XV, yang memperluas benteng.

  • Tiketmasuk: bersama dengan tiket ke Museum Korsika yang berdekatan seharga 5,50 euro
  • Situs web museum resmi: museudiacorsica.corsica

Mendaki di pegunungan

Corte dikelilingi oleh pegunungan yang mencapai ketinggian hingga 1.900 meter, dengan sungai dan sungai yang berkelok-kelok di antara mereka di lembah-lembah berhutan lebat. Hal ini secara alami menciptakan kondisi yang ideal untuk mendaki gunung.

Salah satu jalur yang paling populer tentu saja adalah jalur yang nyaman dan kurang lebih datar melalui lembah yang dalam di Le Tavignano. Anda dapat menemukan jalur hiking yang ditunjukkan, misalnya, di mapy.cz.

Akomodasi di Corte

Karena lokasinya yang strategis tepat di tengah-tengah Corsica, Corte adalah salah satu tempat paling populer untuk akomodasi. Harga hotel di sini lebih rendah daripada di pantai dan satu malam di kamar double dapat dibeli mulai dari sekitar 59 euro.

Kami juga menambahkan kiat khusus tentang penawaran terbaik:

  • Hotel de La Paix ** - hotel besar klasik yang tidak menyinggung perasaan, tetapi menyenangkan dengan harga murah
  • Hôtel U Passa Tempu - sebuah hotel tepat di pusat Corte dengan peringkat yang sangat bagus
  • Casa Petra - apartemen pribadi kecil yang merupakan salah satu yang terbaik di Corte

Bagaimana menuju ke Corte?

Jika Anda ingin menjelajahi pegunungan di sekitarnya secara menyeluruh, pilihan terbaik dan satu-satunya pilihan untuk mencapai Corte adalah dengan mobil. Dari Ajaccio dibutuhkan 80 km untuk sampai ke sini, sedangkan dari Bastia dibutuhkan 70 km.

Bandingkan harga sewa mobil

Jika tinggal di Corte sudah cukup untuk Anda, mudah untuk mencapai kota dengan kereta api. Ini karena jalur kereta api utama Korsika melintas di sini, menghubungkan Ajaccio dengan Bastia.

  • Ajaccio 12 eur
  • Bastia: 3-5 kali sehari, perjalanan memakan waktu 2 jam dengan biaya sekitar 10 euro
  • Situs web resmi: cf-corse.corsica/horaires

Apa yang bisa dilihat di sekitar

Temukan semua tempat yang dapat dikunjungi di %tempat%.

Artikel ini mungkin berisi tautan afiliasi yang memungkinkan tim editorial kami mendapatkan komisi jika Anda mengklik tautan tersebut. Lihat halaman Kebijakan Periklanan kami.