Riam-riam Purcaraccia

Purcaraccia

Lembah yang lebar dan curam yang dilalui jalan yang berkelok-kelok dari Bavella Pass ke pantai menuju kota Solenzara sangat ideal untuk banyak perhentian dan pendakian di lanskap spektakuler pegunungan Korsika.

10 hotel terbaik di Korsika

Cascades dari Polischell atau Purcaraccia?

Salah satu rute yang paling terkenal dan populer adalah jalan setapak melalui ngarai yang dalam menuju air terjun Polischellu (kadang-kadang dieja Pulischellu atau Polishello). Nama ini diambil dari nama ngarai yang dilewati jalan tersebut, namun di kalangan penduduk setempat, air terjun ini lebih dikenal dengan sebutan "Purcaraccia", sesuai dengan nama sungai yang membentuknya.

Sungai pegunungan yang deras mengalir melalui batu-batu granit besar, menciptakan seluruh domino air terjun yang bertingkat-tingkat, tetapi juga kolam-kolam untuk berendam.

Jalur menuju air terjun Purcaraccia mengarah dari jalan utama dari sebuah tempat bernama Bocca di Larone. Jalur pendakiannya curam di atas bebatuan besar, dan di beberapa tempat Anda harus mendorong sedikit melalui semak-semak, tetapi dapat dikelola tanpa pengalaman gunung. Anda hanya perlu sedikit kebugaran, dan alas kaki berkualitas baik adalah suatu keharusan.

Keseluruhan perjalanan ke sana dan kembali adalah 4 km dan memakan waktu sekitar 2 jam.

Berendamlah di kolam renang setelah pendakian yang menantang, dan yakinlah bahwa Anda tidak akan sendirian di musim ini.

Bagaimana cara menuju ke sana?

Titik awal di tempat parkir mobil di Bocca di Larone hanya dapat dicapai dengan mobil. Jalan D268 melewati tempat ini; dari Bastia tempat ini berjarak 122 km, dari Ajaccio 107 km dan dari Bonifacio 85 km.

Apa yang bisa dilihat di sekitar

Temukan semua tempat yang dapat dikunjungi di %tempat%.

Artikel ini mungkin berisi tautan afiliasi yang memungkinkan tim editorial kami mendapatkan komisi jika Anda mengklik tautan tersebut. Lihat halaman Kebijakan Periklanan kami.