Fira

Fira Tiga Lonceng

Fira adalah kota terbesar di Santorini dan bersama dengan desa Oia, Fira merupakan salah satu tempat yang paling fotogenik dan indah, tidak hanya di Yunani, tapi juga di seluruh dunia. Fira (kadang-kadang juga dieja Thira atau Thera) mengesankan pengunjung dengan rumah-rumah biru dan putih khasnya yang dibangun di atas tebing setinggi 260 meter di atas laut.

Beli tiket ke Santorini

Kota ini juga merupakan pusat alami dari semua kegiatan di pulau ini dan merupakan titik awal terbaik untuk melakukan perjalanan.

Pemandangan dan matahari terbenam

Lokasi Fira yang luar biasa di tepi bekas kawah gunung berapi membuatnya menjadi kota dengan pemandangan indah, dan karena terletak di pesisir barat, Anda juga bisa menikmati matahari terbenam yang magis dari sini.

Tidak ada gunanya membuat daftar tempat terbaik untuk menikmati pemandangan, karena zona pejalan kaki melingkari seluruh Fira di sepanjang tepi tebing sejauh beberapa ratus meter, yang berfungsi sebagai satu titik pandang yang panjang.

Pemandangan dan atraksi

Aktivitas terbaik yang bisa Anda lakukan di sini adalah membiarkan diri Anda melayang di jalan-jalan kecil, menaiki dan menuruni banyak tangga dan mengagumi rumah-rumah yang secara harfiah diukir di tebing, yang biasanya memiliki beberapa lantai dan dihubungkan oleh berbagai koridor. Berkat tebing yang hampir tegak lurus, setiap lantai memiliki jendela dan pemandangan keluar.

Mungkin monumen Fira yang paling terkenal adalah gereja Katolik dari tahun 1757 yang disebut Tiga Lonceng Fira dengan kubah biru yang khas, fasad putih dan menara lonceng Yunani yang khas dengan tiga lonceng. Gereja Santo Yohanes Pembaptis dengan fasad kuningnya yang tidak biasa juga indah.

Katedral Ortodoks utama dapat ditemukan di bagian selatan Fira yang lebih modern, di mana kawasan perbelanjaan yang ramai dan ramai dengan ratusan toko dan restoran juga melintas.

Kereta gantung Fira dan tangga Karavolades

Meskipun Fira berada 260 meter di atas permukaan laut, ia memiliki pelabuhan sendiri yang dapat digunakan untuk berlayar ke kawah Nea Kameni atau ke pulau Thirasia. Karena dinding batu yang hampir tegak lurus dan tidak adanya jalan pantai, Anda harus menempuh jarak yang sangat pendek untuk mencapai pelabuhan. Dan itu hanya berarti satu hal: turunan yang curam dan pendakian yang menguras tenaga.

Namun pada kenyataannya, Anda memiliki tiga cara untuk mencapai pelabuhan:

  • Menaiki Tangga Karavolades - jalur yang sangat berliku dengan lebih dari 600 anak tangga yang lebar dan panjang menanti Anda. Tangga ini menawarkan pemandangan teluk yang indah (bekas kawah) dan tebing vulkanik yang dramatis. Jalan turunnya cukup mudah, anak tangganya tidak curam dan tidak berbahaya karena berkelok-kelok.
  • Taksi keledai - jika Anda tidak ingin menaiki (atau bahkan menuruni) tangga, Anda dapat menggunakan "taksi keledai" lokal. Selalu ada banyak keledai (meskipun sebenarnya mereka adalah keledai dan bagal) yang menunggu di kedua ujung tangga untuk memberikan tumpangan atau tumpangan dengan biaya 6 euro.
  • Keretagantung - daya tarik tersendiri adalah kereta gantung yang melayang, mengatasi perbedaan ketinggian 220 meter hanya dalam jarak 300 meter. Hal ini menjadikannya salah satu lift gondola paling curam di Eropa.

Kereta gantung ini beroperasi dari pukul 7:00-10:30 dan 14:30-18:00 dengan interval sekitar 20 menit. Namun, selama musim dingin, jam operasionalnya akan berkurang, lihat situs resminya. Harga tiket sekali jalan adalah 6 euro.

Akomodasi Fira

Karena ukurannya yang besar, lokasinya yang berada di pusat kota dan merupakan titik awal dari semua bus, Fira merupakan tempat terbaik untuk menginap jika Anda ingin menjelajahi Santorini. Harga di sini jauh lebih rendah dibandingkan dengan Oia, dan Anda bisa mendapatkan hotel atau apartemen yang lebih kecil mulai dari sekitar 40 euro per malam di musim panas, dan sekitar 29 euro di musim sepi. Sebagian besar akomodasi dihargai antara 1.600 dan 92 euro, yang cukup layak untuk tempat yang penuh dengan turis.

Karena terdapat banyak hotel dan penginapan di kota ini, kami telah memilihkan yang terbaik untuk Anda:

Kami kemudian secara khusus akan merekomendasikan Fira Getaway yang indah, sebuah rumah tradisional Santorini tetapi sangat modern dan didekorasi dengan penuh cita rasa dengan peringkat terbaik di Fira. Dan tarifnya juga sangat layak antara 2000 dan 110 euro per malam.

Jika Anda menuju ke Fira untuk menikmati romantisme dan kemewahan, seperti bulan madu, kami akan memilih aparthotel dengan peringkat 4* yang luar biasa Pantelia Suites.

Transportasi

Fira adalah titik awal pusat untuk semua rute bus di pulau ini. Jadwal dapat ditemukan di situs web perusahaan transportasi ktel-santorini.gr, Namun, mereka harus diambil dengan margin yang besar. Namun, mereka umumnya sesuai dengan jumlah koneksi pada rute dan secara kasar dengan interval.

Terminal bus utama dapat ditemukan di bagian selatan Fira, lihat lokasinya di peta. Harga tiket berkisar antara 1,60 euro dan 3 euro dan dapat dibayar di kios di stasiun.

Di Fira Anda juga akan menemukan dermaga kapal pesiar utama (lihat bagian Aktivitas ) dan feri ke pulau Nea Kameni dan Thirasia.

Jika Anda menyewa mobil, jangan harap Anda dapat mencapai banyak akomodasi dengan mobil. Namun, parkir di Fira tersedia di banyak tempat parkir umum di sepanjang jalan utama, yang semuanya gratis. Namun, bersiaplah untuk mencari tempat parkir yang kosong, yang sering kali langka, terutama di musim liburan.

Apa yang bisa dilihat di sekitar

Temukan semua tempat yang dapat dikunjungi di %tempat%.

Artikel ini mungkin berisi tautan afiliasi yang memungkinkan tim editorial kami mendapatkan komisi jika Anda mengklik tautan tersebut. Lihat halaman Kebijakan Periklanan kami.