Christiania

Gerbang Christiania

Christiania adalah komunitas semi-otonom di lokasi bekas barak militer, yang setelah ditinggalkan oleh tentara pada tahun 1971, ditempati oleh kaum hippies yang mendirikan negara dengan mata uang dan hukumnya sendiri.

Lihat tarif hotel di pusat kota Kopenhagen

Rasakan pengalaman kembali ke masa lalu saat Anda berjalan-jalan di lingkungan era 1960-an, yang didominasi oleh Pusher Street, tempat Anda akan menemukan puluhan kios yang menjual ganja dan ganja. Lepaskan kamera Anda.

Apa yang dapat dialami dan dilihat di Christiania?

Lingkungan ini akan menawarkan wawasan unik tentang budaya dan kehidupan masyarakat hippie liberal dengan pemerintahan mandiri yang anarkis.

Sejak tahun 1971, Christiania telah menjadi komunitas penghuni liar dengan aturan yang longgar untuk penjualan "obat-obatan terlarang". Meskipun sejak tahun 2004 pemerintah Denmark secara resmi tidak mentolerir penjualan obat-obatan terlarang di mana pun di negara ini, sangat umum untuk menemukan kios ganja dan ganja di Christiania setiap saat sepanjang hari.

Arsitektur di sini juga unik, dengan peraturan bangunan yang longgar yang memungkinkan terciptanya bangunan-bangunan yang terkadang sangat konyol yang lebih mirip koloni berkebun.

Christiania juga merupakan tujuan populer bagi para seniman seni jalanan.

Informasi lengkap dengan kalender konser dan acara budaya lainnya dapat ditemukan di situs web resmi Christiania: christiania.org

Apakah Christiania merupakan negara merdeka?

Penduduk Christiania suka mengklaim bahwa mereka adalah kota merdeka yang berdiri di luar wilayah Uni Eropa dan hukum Denmark. Mereka memiliki bendera, lagu kebangsaan, dan menggunakan mata uang sendiri, løn.

Namun dalam praktiknya, hanya benderanya saja (merah dengan tiga lingkaran kuning) yang digunakan. Anda biasanya dapat membayar secara lokal dengan kroner Denmark dan di beberapa kafe dan toko dengan kartu kredit biasa.

Secara hukum dan de facto, Christiania bukanlah negara mikro yang independen, melainkan hanya sebuah distrik di dalam Kopenhagen yang memiliki beberapa otonomi, misalnya dalam bentuk undang-undang bangunan.

Keamanan dan aturan di Christiania

Wisatawan disambut baik di sini karena mereka membawa sumber pendapatan yang signifikan bagi komune.

Christiania adalah tempat yang aman, di mana Anda tentu saja akan mendapatkan bantuan dari polisi reguler Denmark atau layanan darurat jika terjadi masalah.

Namun, ada aturan tertentu yang berlaku di Pusher Street yang terkenal juga dikenal sebagai Green Light District. Jalan ini dipenuhi dengan penjual ganja dan ganja, dan Anda akan menemukan tanda dilarang memotret di mana-mana.

Patuhi larangan ini, jangan lari dan jangan berbicara dengan suara keras. Anda bisa memberi kesan bahwa Anda sedang menelepon polisi.

Transportasi ke Christiania

Pintu masuk utama adalah dari sudut Bådsmandsstræde dan Prinsessegade, dengan stasiun metro terdekat adalah Christianshavn (jalur M1 + M2), sekitar 500 meter ke arah selatan.

Jalur bus 2A juga melintasi Prinsessegade.

Apa yang bisa dilihat di sekitar

Temukan semua tempat yang dapat dikunjungi di %tempat%.

Artikel ini mungkin berisi tautan afiliasi yang memungkinkan tim editorial kami mendapatkan komisi jika Anda mengklik tautan tersebut. Lihat halaman Kebijakan Periklanan kami.