Frederiks Kirke

Frederik Kirke

Frederiks Kirke adalah salah satu landmark paling penting di pusat kota Kopenhagen. Karena hiasannya yang bergaya Rokoko, gereja ini dikenal dengan sebutan Gereja Marmer (Marmokirken).

Lihat hotel di pusat kota Kopenhagen

Gereja ini milik Gereja Lutheran Evangelis dan sering disalahartikan sebagai kompleks kerajaan Amalienborg karena letaknya yang berdekatan dengan gereja.

Kubah raksasa dengan pemandangan

Marmokirken memiliki arsitektur yang sangat menarik dan sebenarnya hanya terdiri dari satu kubah besar, yang juga berfungsi sebagai ruang depan gereja.

Pembangunan gereja dimulai pada tahun 1749 dan selesai pada tahun 1894. Seluruhnya bergaya rococo berornamen.

Kubahnya, dengan bentang 31 meter dan tinggi 46 meter, merupakan yang terbesar di seluruh Skandinavia dan jauh melebihi semua bangunan di sekitarnya di dalam pusat bersejarah.

Inilah salah satu alasan mengapa gereja ini menjadi salah satu tempat wisata paling populer, karena di atas kubahnya terdapat sebuah gardu pandang kecil.

Biaya masuk dan jam buka

Gereja ini terbuka untuk wisatawan pada waktu-waktu berikut:

  • Senin hingga Kamis + Sabtu: 10:00-17:00.
  • Jumat: 12:00-17:00
  • Minggu: 12:30-17:00

Kubah hanya dapat diakses pada pukul 13:00 dan 15:00 dan hanya pada hari Sabtu dan Minggu.

Harga tiket untuk kubah adalah 50 dkk. Tiket masuk ke kuil itu sendiri gratis.

Situs web resmi: marmorkirken.dk/admission

Bagaimana cara menuju ke gereja?

Transportasi ke Frederiks Kirke sangat mudah. Tepat di sebelah gereja terdapat stasiun metro Marmokirken, tempat pemberhentian jalur M3 dan M4. Halte bus Borgergade nomor 23 juga berjarak 75 meter.

Apa yang bisa dilihat di sekitar

Temukan semua tempat yang dapat dikunjungi di %tempat%.

Artikel ini mungkin berisi tautan afiliasi yang memungkinkan tim editorial kami mendapatkan komisi jika Anda mengklik tautan tersebut. Lihat halaman Kebijakan Periklanan kami.