Capo Caccia

Capo Caccia

Cape Capo Caccia, di salah satu titik paling barat Sardinia, adalah salah satu pemandangan alam terindah di seluruh Mediterania dan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di Sardinia.

10 hotel termurah di Sardinia

Tebing batu kapur yang curam menjulang hingga 170 di atas permukaan laut di atas daratan yang sempit, menciptakan pemandangan yang luar biasa, terutama saat matahari terbenam. Capo Caccia dekat dengan kota Alghero, sebuah basis turis yang penting.

Gua Neptunus dan Tangga Kambing

Terlepas dari pemandangan spektakulernya, daya tarik utama tanjung ini adalah sistem gua stalaktitnya.

Yang paling terkenal adalah Gua Neptunus (Grotta di Nettuno), sebuah gua sepanjang lebih dari 1 km dengan lorong-lorong yang luas, stalagmit dan stalagtit, serta danau garam bawah tanah sepanjang 120 meter, salah satu danau garam terbesar di Eropa.

Gua ini merupakan satu-satunya gua lokal yang berada di atas permukaan laut dan dapat diakses dari darat melalui jalan setapak yang disebut Goat Steps, yang terdiri dari 660 anak tangga yang diukir di batu yang curam. Namun jangan khawatir, jalan setapak ini diamankan dengan baik dengan pagar di sepanjang jalan.

Menurut legenda, inilah gua tempat tinggal Neptunus, sang dewa lautan.

Biaya masuk dan jam buka

Cape Caccia sendiri merupakan area alami yang dapat diakses secara gratis selama 24 jam.

Namun, masuk ke Gua Neptunus diatur dan dikenakan biaya.

Jam bukanya adalah sebagai berikut:

  • Oktober hingga Mei - 10.00 hingga 15.00
  • Juni hingga September - 9:00 pagi hingga 7:00 malam

Harga tiket untuk orang dewasa adalah 14 euro. Anak-anak di bawah 14 tahun membayar 10 euro.

Informasi resmi dapat ditemukan di situs web: grottadinettuno.it.

Bagaimana menuju ke sana

Ada jalan aspal hampir sampai ke ujung tanjung, dan tempat parkir kecil di pintu masuk gua. Namun, perlu diketahui bahwa pada musim ramai, parkir juga tersedia di sepanjang jalan hingga lebih dari 1 km dari gua karena kurangnya ruang.

Bandingkan harga sewa mobil di Sardinia

Jadi, lebih praktis untuk pergi ke gua dengan bus dari Alghero, yang juga berhenti di semua resor terdekat. Bus nomor 9321 beroperasi ke Tanjung sekitar 5-6 kali sehari.

Apa yang bisa dilihat di sekitar

Temukan semua tempat yang dapat dikunjungi di %tempat%.

Artikel ini mungkin berisi tautan afiliasi yang memungkinkan tim editorial kami mendapatkan komisi jika Anda mengklik tautan tersebut. Lihat halaman Kebijakan Periklanan kami.