Jendela Azure yang runtuh

Bekas Jendela Azure

Jendela Azure jelas merupakan salah satu atraksi paling menarik di seluruh Malta. Terletak di Dwejra di pantai barat Gozo.

Temukan akomodasi di Gozo

Tempat yang mengesankan ini telah menjadi lokasi film yang populer, Anda mungkin ingat Azure Window dari musim pertama serial TV populer Games of Thrones. Di sinilah pernikahan Dothraki berlangsung.

Kapan Azure Window mengalami kecelakaan?

Sayangnya, pada tanggal 8 Maret 2017, Jendela Azure runtuh karena badai yang kuat dan ombak besar yang menyebabkan pintu gerbang batu kapur berusia lebih dari 500 tahun ini runtuh secara permanen ke dalam laut. Azure Window memiliki tinggi sekitar 28 meter dan terdiri dari dua buah batu kapur, yang satu berbentuk pilar dan yang lainnya berbentuk lengkungan.

Alternatif saat ini untuk Azure Window yang runtuh adalah formasi batuan yang lebih kecil di Wied il-Mielah, yang berdiri sekitar 4 km di sebelah utara.

Sudut pandang - pintu masuk dan akses

Sudut pandang ini layak dikunjungi bahkan hingga saat ini. Anda mungkin tidak dapat melihat Azure Window, tetapi Anda masih dapat menikmati tebing monumental dan matahari terbenam yang indah.

Sudut pandang ini juga menawarkan pemandangan indah dari kolam alami "Blue Hole", yang akan kami jelaskan lebih lanjut dalam detail situs Dwejra.

Akses ke gardu pandang ini gratis dan ada jalan setapak yang nyaman dari tempat parkir ke gardu pandang yang panjangnya sekitar 150 meter.

Apa yang bisa dilihat di sekitar

Temukan semua tempat yang dapat dikunjungi di %tempat%.

Artikel ini mungkin berisi tautan afiliasi yang memungkinkan tim editorial kami mendapatkan komisi jika Anda mengklik tautan tersebut. Lihat halaman Kebijakan Periklanan kami.