Gereja Riddarholm

Gereja Riddarholm

Gereja Riddarholm terletak dekat dengan Gamla Stan di pulau Riddarholm dan merupakan tempat peristirahatan terakhir raja-raja Swedia.

Menara setinggi 90 meter ini, bersama dengan Gereja Jerman (96 meter) dan Balai Kota Stockholm (106 meter), mendominasi pusat bersejarah ini dan muncul di banyak kartu pos dan materi promosi.

10 hotel terbaik di Stockholm

Riddarholmskyrkan adalah salah satu gereja paling penting dan paling banyak dikunjungi di Swedia dan jauh lebih terkenal daripada katedral utama Stockholm.

Tempat pemakaman raja-raja Swedia

Pentingnya Gereja Riddarholm adalah karena makam bawah tanah yang menjadi tempat peristirahatan terakhir sebagian besar raja-raja Swedia.

Kecuali Ratu Christina, semua penerus Gustav II dari tahun 1642 hingga Raja Gustav V, yang menjadi raja terakhir yang dimakamkan di makam kerajaan setempat pada tahun 1950, dimakamkan di Gereja Riddarholm.

Permata Gotik

Gereja Riddarholm adalah bekas tempat berdirinya Biara Stockholm dan merupakan salah satu monumen Gotik terpenting di Swedia.

Arsitektur Gotik yang ramping terlihat jelas pada eksterior dan interiornya, meskipun beberapa elemen kecilnya bergaya Barok.

Gereja ini ditahbiskan pada akhir abad ke-13.

Biaya masuk dan jam buka

Gereja ini buka setiap hari dari bulan Mei hingga akhir September. Dari bulan Oktober hingga April, gereja ini ditutup secara keseluruhan.

Sayangnya, menara ini tidak terbuka untuk umum.

Menara ini buka dari pukul 10:00 hingga 17:00.

Tiket dapat dibeli di tempat atau secara online melalui situs web resmi: kungligaslotten.actorsmartbook.se.

  • 65 sek - Dewasa
  • 45 sek - pelajar dengan kartu ISIC
  • 30 sek - remaja hingga usia 17 tahun

Apa yang bisa dilihat di sekitar

Temukan semua tempat yang dapat dikunjungi di %tempat%.

Artikel ini mungkin berisi tautan afiliasi yang memungkinkan tim editorial kami mendapatkan komisi jika Anda mengklik tautan tersebut. Lihat halaman Kebijakan Periklanan kami.