San Michele de Murato

San Michele de Murato

Gereja Romawi Santo Michael yang menarik di dekat desa Murato menarik perhatian wisatawan dengan sejarah kuno, penampilannya yang terawat dengan baik, dan fasadnya yang sangat tidak biasa. Jika Anda menginap di wilayah timur laut Korsika, jangan lewatkan monumen ini.

10 hotel terbaik di Korsika

Sejarah dan fasad yang tidak biasa

Gereja San Michele adalah salah satu dari sedikit monumen Korsika yang masih ada dari masa ketika pulau ini diperintah oleh Republik Pisan, yang akan diketahui oleh para pecinta arsitektur secara sekilas. Gereja ini dibangun dengan gaya Romawi Pisan klasik, mirip dengan Katedral Pisa yang terkenal.

Pembangunannya mungkin dimulai sekitar tahun 1140, tetapi gereja ini baru ditahbiskan pada tahun 1280.

Fasad gereja menampilkan pola putih gelap khas Pisan, tetapi tidak seperti gereja-gereja lain dengan arsitektur yang sama, pola ini sangat asimetris, yang menambah keunikan gereja. Strukturnya merupakan kombinasi dari marmer Carrara putih dan potongan ular berwarna abu-abu kehijauan.

Bagaimana cara menuju ke gereja?

San Michele de Murato terletak di perbukitan di atas Bastia (22 km) dan wilayah Nebbio, yang pusatnya adalah kota nelayan Saint-Florent (16 km). Anda hanya dapat mencapai tempat ini dengan mobil, tidak ada bus reguler ke Murato.

Apa yang bisa dilihat di sekitar

Temukan semua tempat yang dapat dikunjungi di %tempat%.

Artikel ini mungkin berisi tautan afiliasi yang memungkinkan tim editorial kami mendapatkan komisi jika Anda mengklik tautan tersebut. Lihat halaman Kebijakan Periklanan kami.