Bastia

Bastia

Bastia dikenal sebagai pintu gerbang ke Corsica. Bagi sebagian besar pengunjung, ini adalah kota pertama yang mereka lihat dan kota terakhir yang mereka tinggalkan. Setelah Ajaccio, kota ini merupakan kota terbesar kedua di pulau ini dan merupakan pelabuhan terbesar di Corsica.

Berkat lokasinya yang berada di timur laut negara ini, puluhan kapal feri dari Prancis dan Italia tiba di sini setiap hari. Jika jarak pandang bagus, Anda juga bisa melihat pulau Elba, yang hanya berjarak 50 km dari Korsika.

Bastia mungkin merupakan kota paling ramai di Korsika. Anda akan menemukan banyak restoran, kafe, bar, toko, dan kehidupan malam yang semarak di malam hari.

Pemandangan dan atraksi

Pecinta sejarah dan pecinta pusat-pusat kota yang indah dan khas Mediterania dengan jalan-jalan sempit akan dimanjakan. Saat mengunjungi Bastia, Anda tidak akan ingin melewatkan tempat-tempat wisata ini:

  • PelabuhanVieux - pelabuhan tua yang sekarang digunakan oleh nelayan setempat. Di sekitar pelabuhan terdapat rumah-rumah kuno yang dulunya dihuni oleh keluarga nelayan. Bagian kota ini sangat indah dan muncul di banyak foto dan kartu pos dari Bastia.
  • Benteng Terra Nova - salah satu pusat wisata utama di Basite. Kawasan yang indah ini dikelilingi oleh benteng abad ke-14 yang berasal dari Republik Genoa, dan merupakan bagian yang paling banyak difoto di Basite.
  • Église St-Jean Baptiste - katedral Bastion utama dan tengara Pelabuhan Vieux yang dibangun pada tahun 1583.
  • Place Saint Nicholas - alun-alun sepanjang hampir 300 meter tepat di tepi pelabuhan, tempat diadakannya pasar loak dan banyak restoran.
  • Palais des Gouverneurs - merupakan kantor Gubernur dan Uskup Corsica pada masa pemerintahan John, dan sekarang menjadi Museum Etnografi.

Bastia juga memiliki perpustakaan terbesar di Korsika.

Pantai dan berenang

Meskipun Bastia mengikuti garis pantai, Anda tidak akan menemukan pantai langsung di kota ini.

Namun, di sebelah selatan pusat kota, terdapat salah satu pantai terpanjang di Korsika, Plage de l'Arinella, yang membentang lebih dari 10 km di sepanjang garis pantai yang datar.

Arinella diselimuti pasir halus berwarna abu-abu muda dan meskipun memiliki nuansa pedesaan dengan vila-vila yang lebih kecil, Anda akan menemukan fasilitas lengkap di sini dalam bentuk beberapa ruang penyegaran, penyewaan kursi berjemur, dan kamar mandi.

Namun, pada saat yang sama, Anda akan menemukan banyak privasi dan tempat-tempat di mana Anda akan sendirian di Pantai Arinella.

Akomodasi

Dengan bandara tersibuk di Corsica, Bastia BIA, kota ini merupakan tempat yang populer untuk menginap setidaknya selama 1 malam.

Harga rata-rata per malam di musim panas berkisar antara 100 euro hingga 170 euro per kamar, yang merupakan harga rata-rata di Korsika.

Kami juga memberikan tips tentang akomodasi tertentu untuk memudahkan referensi.

Transportasi di Bastia

Apakah transportasi umum berfungsi di Bastia? Dan bagaimana pergi ke tempat yang lebih jauh di Korsika dari Bastia?

Parkir

Parkir di Bastia dikenakan biaya di mana-mana dengan tarif sekitar 1,50 euro per jam. Meskipun area pusat bersejarah ini sempit, namun tersedia lebih dari cukup tempat parkir, terutama di sepanjang kawasan pejalan kaki di pinggir laut, bahkan di puncak musim panas.

Bus angkutan umum

Transportasi umum di Bastia beroperasi dengan sekitar 15 rute bus yang menjangkau seluruh kota. Tarifnya sederhana karena hanya ada satu jenis tiket - untuk satu kali perjalanan seharga 1,50 euro, Anda juga bisa membeli tiket terusan dengan potongan harga 10 tiket seharga 10 euro. Tiket dapat dibeli di semua agen koran dan beberapa supermarket.

Informasi resmi, jadwal dan peta dapat ditemukan di situs web perusahaan transportasi bastia-agglomeration.corsica.

Bus dan kereta antarkota

Terminal bus utama terletak di dekat pelabuhan (lokasinya di en.mapy.cz) dan bus berangkat dari sini ke seluruh penjuru Korsika. Stasiun kereta api hanya berjarak beberapa langkah di utara pusat bersejarah dan di sebelah barat pelabuhan (lokasi di en.mapy.cz).

Dari Bastia, Anda bisa naikkereta api 4-6 kali sehari ke Ajaccio (sekitar 22 euro), 4 jam perjalanan, melalui pegunungan tengah dengan kota Corte (1,5 jam, sekitar 10 euro). Dengan berganti kereta di U Ponte Á dan Leccia, Anda juga bisa mencapai Calvi dua kali sehari dengan kereta api. Layanan kereta api yang sering beroperasi di sepanjang pantai menuju Casamozza (sekitar 2-3 kali per jam).

Dengan bus dari Bastia, Anda bisa mencapai sebagian besar wilayah utara dan sepanjang pantai timur ke selatan, tetapi juga ke pegunungan. Ada banyak perusahaan bus yang beroperasi dari Bastia; sebagai contoh, Anda bisa melihat jadwal yang jelas di situs web corsicabus.org yang tidak resmi namun sering diperbarui.

Apa yang bisa dilihat di sekitar

Temukan semua tempat yang dapat dikunjungi di %tempat%.

Artikel ini mungkin berisi tautan afiliasi yang memungkinkan tim editorial kami mendapatkan komisi jika Anda mengklik tautan tersebut. Lihat halaman Kebijakan Periklanan kami.