Grande Arche

Grande Arche

La Grande Arche adalah salah satu atraksi modern utama di Paris dan terletak di distrik La Défense yang modern di bagian barat kota.

Gedung pencakar langit ini berbentuk seperti lengkungan kemenangan raksasa dan terletak di poros sistem jalan sepanjang lebih dari 8 km, membentang dalam satu garis dari Museum Louvre, melalui Arc de Triomphe yang asli dan masuk ke distrik La Défense.

Grande Arche selesai dibangun pada tahun 1989 untuk memperingati 200 tahun Revolusi Perancis.

Pesan hotel di Paris dengan harga diskon

Tinggi dan dimensi bangunan

Monumentalitas Grande Arche sudah terlihat dari kejauhan jika dilihat dari Arc de Triomphe, yang berjarak lebih dari 4 km.

Gedung pencakar langit ini memiliki tinggi total 110 meter dan seluruh Katedral Notre-Dame dapat masuk ke dalam lengkungannya.

Tangga yang mengarah ke bawah lengkungan adalah salah satu tempat paling populer untuk beristirahat dan melihat ke pusat kota Paris yang jauh.

Sudut pandang dan biaya masuk

Atap Grande Arche telah menjadi salah satu titik pandang paling populer di Paris.

Pada musim semi tahun 2023, dek observasi atap ditutup secara permanen dan saat ini tidak memungkinkan untuk mengunjungi atap Grande Arche.

Hal ini dikarenakan biaya perawatan yang sangat mahal, yang bahkan tidak tercakup dalam biaya tiket masuk sebesar 15 euro per orang untuk masuk ke dek observasi.

Akses ke Grande Arche saat ini tidak memungkinkan dan bangunan ini hanya digunakan untuk perkantoran.

Apa yang bisa dilihat di sekitar

Temukan semua tempat yang dapat dikunjungi di %tempat%.

Artikel ini mungkin berisi tautan afiliasi yang memungkinkan tim editorial kami mendapatkan komisi jika Anda mengklik tautan tersebut. Lihat halaman Kebijakan Periklanan kami.