Apa yang harus dilakukan di Paris

Paris

Bagaimana cara bersenang-senang di Paris? Ke mana harus pergi bertamasya atau berbelanja? Kegiatan apa yang layak dilakukan saat berkunjung ke Paris?

Secara umum, Paris adalah kota untuk semua orang, kecuali mungkin pecinta alam, yang terbatas pada beberapa taman dan kebun yang indah.

Temukan pemandangan yang tak ada habisnya

Tujuan kebanyakan orang datang ke Paris, dan yang pasti tidak bisa Anda hindari, adalah monumen-monumennya, yang tersebar di seluruh kota dengan jumlah yang luar biasa banyak.

Meskipun Paris tidak memiliki pusat sejarah dalam arti sebenarnya, karena seluruh kota dibangun kembali selama abad ke-18 hingga ke-20, banyak monumen terpenting telah dilestarikan atau dibuat selama periode ini.

Anda dapat menemukan katedral dan gereja yang indah atau bahkan sinagoge dan masjid. Anda akan melihat lingkungan yang penuh dengan istana-istana indah dengan taman-taman dan rumah-rumah tersembunyi di Bukit Montmartre.

Anda juga bisa mengunjungi pemakaman, tempat orang-orang terkenal dari seluruh dunia dimakamkan, atau katakombe.

Apa pemandangan paling terkenal di Paris? Sulit untuk memberi peringkat, tapi yang pasti mereka termasuk yang paling banyak dikunjungi:

Untuk daftar lengkap semua tempat wisata yang telah kami kunjungi secara pribadi dan kami rekomendasikan untuk dikunjungi, lihat bagian Tempat Wisata di panduan ini.

Museum dan galeri

Jika Anda berada di Paris, hampir wajib hukumnya untuk mengunjungi setidaknya satu museum atau galeri. Pecinta seni dapat dengan mudah menghabiskan waktu seminggu penuh di Paris dan masih belum merasa mengunjungi semuanya.

Paris adalah rumah bagi sejumlah museum atau galeri terkenal di dunia.

Museum atau galeri terkenal apa saja di Paris yang tidak boleh dilewatkan?

Museum lain yang belum kami kunjungi dan oleh karena itu tidak memiliki deskripsi rinci termasuk institusi berikut. Tautan-tautan tersebut mengarah langsung ke situs web museum yang bersangkutan.

Lihatlah halaman kartu turis diskon, yang akan memberi Anda akses lebih baik ke museum dan galeri.

Bersantai di taman-taman yang indah

Banyak jalan di Paris yang dipenuhi pepohonan yang indah, ditambah lagi dengan banyaknya taman dan kebun, beberapa di antaranya tersembunyi di halaman istana dan rumah-rumah.

Di luar Louvre dan di sekitar Menara Eiffel, Anda akan menemukan berbagai taman yang indah. Jadi, Anda tidak akan melewatkan pemandangan alam di kota ini. Dua taman terbesar adalah Bois de Vincennes dan Bois de Boulogne yang masing-masing berada di pinggiran timur dan barat Paris.

Tapi Anda juga bisa menemukan taman-taman terkenal tepat di pusat kota, yang semuanya gratis untuk dikunjungi.

Naik sepeda

Kota ini sangat cocok untuk bersepeda karena, dengan beberapa pengecualian di luar pusat kota, ada tanah datar di mana-mana.

Sepeda adalah moda transportasi yang populer di kalangan penduduk setempat dan wisatawan memanfaatkan banyak layanan penyewaan sepeda, setidaknya untuk perjalanan singkat. Rute yang populer termasuk tanggul di sepanjang Sungai Seine, di sepanjang Kanal Saint Martin dan tentu saja bersepeda di taman-taman besar.

Karena sepeda merupakan salah satu alat transportasi utama bagi warga Paris, kami akan menjelaskan detail layanan berbagi sepeda di bab Transportasi.

Duduk di kafe dan bar anggur

Seperti halnya seluruh Prancis, Paris memiliki ciri khas gastronomi dan industri anggurnya yang istimewa. Masakan Prancis dapat dicicipi di restoran mewah berbintang Michelin serta bistro tradisional. Boulangeries, yang merupakan toko roti, dan croissant atau patisserie, yang merupakan toko kue, sangat populer.

Di antara toko kue tertua di Paris, ada Ladurée, tempat lahirnya makaroni yang terkenal.

Sebagai catatan, ada lebih dari 500 toko kue berbintang Michelin di Paris. Anda dapat menemukan daftarnya di guide.michelin.com.

Dan di seluruh pusat kota, Anda akan menemukan kafe-kafe kecil dengan tempat duduk di luar ruangan. Beberapa lingkungan terbaik untuk duduk hingga larut malam termasuk Montmartre dan kawasan Latin di sekitar Universitas Sorbonne.

Orang Paris hampir tidak bisa membayangkan hari tanpa segelas anggur yang enak, itulah sebabnya Anda akan menemukan begitu banyak bar anggur yang bagus dan Bar à vin yang bergaya. Begitu pula dengan kopi yang enak, yang merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan warga setempat.

Berapa harga makanan di restoran Paris?

Harga bervariasi sesuai dengan lokasi dan kualitas restoran. Kami menjelaskan harga di restoran umum, yang jumlahnya ribuan di seluruh Paris.

Tentu saja, Anda akan mendapatkan harga tertinggi di pusat kota di sekitar Champs-Elysees dan Menara Eiffel. Di Latin Quarter yang terkenal, harga sedikit lebih rendah, dan harga terendah lebih jauh dari pusat kota, di daerah yang hanya dikunjungi oleh penduduk setempat.

  • Hidangan utama - di bagian tengah, biasanya sekitar 20 euro
  • Makanan pembuka - antara 15 euro dan 25 euro
  • Makanan penutup - 8 euro hingga 12 euro
  • Air putih 0,5 liter - 4,50 euro
  • Espresso - 4 euro

Menu murah yang menggabungkan makanan pembuka, hidangan utama, dan makanan penutup adalah hal yang umum di restoran-restoran turis dan biasanya hanya tersedia hingga pukul 17.00 atau 18.00.

Paris untuk remaja

Paris adalah kota yang sangat ramah bagi anak di bawah umur 18 tahun dari seluruh dunia dan di bawah 26 tahun dari negara-negara Uni Eropa.

Bahkan, kelompok usia ini mendapatkan tiket masuk gratis ke sebagian besar monumen, museum, dan galeri.

Sungai Seine: berlayar dan berjalan-jalan di sepanjang sungai

Jika Anda melakukan perjalanan di sepanjang sungai, Anda dapat melihat hampir semua situs penting dan beberapa tempat menarik. Selain itu, seluruh garis pantai dan tepi laut ditata dengan indah, menjadikannya salah satu tempat berjalan-jalan paling indah di Paris.

Lihat peta kami tentang kawasan pejalan kaki dan jalan-jalan terbaik di sepanjang Sungai Seine.

Kapal pesiar tamasya

Kapal pesiar tamasya di sepanjang Sungai Seine adalah atraksi yang sangat populer, terutama di kalangan wisatawan. Salah satu perusahaan terbesar yang menyelenggarakannya adalah Bataeux-Mouches dan Anda dapat menikmati 70 menit yang indah. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di sini: bateaux-mouches.fr/en.

  • 17 eur dewasa di atas 12 tahun
  • 8 euro untuk anak-anak berusia 4 hingga 12 tahun
  • Gratis untuk anak di bawah 4 tahun
  • Tiket dapat dibeli secara online

Harga yang sama ditawarkan oleh sebagian besar perusahaan pelayaran sungai Seine.

Apakah Anda ingin membawa pesiar Sungai Seine yang romantis ke tingkat yang lebih tinggi? Maka belilah makan malam, makan siang atau makan siang bersama dengan tiket kapal Anda. Makanan akan disajikan langsung selama pelayaran. Harga makan malam mulai dari 79 euro, makan siang dapat dibeli dengan harga 55 euro.

Meskipun tidak ada jalur kapal reguler yang termasuk dalam sistem transportasi umum di Seine, Anda dapat menggunakan kapal wisata Batobus, yang berlayar di sepanjang rute yang telah ditentukan dengan beberapa pemberhentian.

Anda hanya dapat membeli tiket terusan seharga 23 euro. Peta rute dan pelabuhan singgah dapat dilihat di bab Transportasi.

Pemandangan dan pemandangan

Meskipun Paris adalah salah satu kota yang datar, Anda masih dapat menikmati pemandangan spektakuler dengan panorama kelas dunia. Siapa yang tidak ingin mendapatkan foto terbaik dari Menara Eiffel atau memiliki Paris dalam genggaman tangan mereka? Di mana saja tempat terbaik dan terindah untuk menikmati pemandangan Paris dan Menara Eiffel?

Pemandangan gratis

Tempat terbaik adalah tempat di mana Anda tidak perlu membayar, itu sudah pasti. Di antara yang paling ikonik adalah Place Trocadéro, di seberang Sungai Seine dari Menara Eiffel, di mana Anda akan mendapatkan pemandangan menara, sungai dan, di latar belakang, kubah Invalidvona yang menakjubkan.

Taman Champ de Mars (Lapangan Champ de Mars), tepat di bawah dasar Menara Eiffel, juga merupakan tempat yang legendaris. Di sinilah Anda dapat mengambil foto terkenal Menara Eiffel yang dipegang di ujungnya.

Jika Anda menyukai pemandangan, pergilah ke Basilika Sacré Coeur, yang berdiri di atas satu-satunya bukit asli di Paris. Dari tangga yang terkenal, Anda dapat melihat seluruh kota..,

Pemandangan yang sangat indah dari sebagian besar kota dapat dilihat dari Taman Beleville di tepi timur Paris di lingkungan lokal yang menyenangkan.

Pemandangan dari menara dan bangunan

Tentu saja, pemandangan paling terkenal di Paris, dan mungkin juga di dunia, adalah pemandangan dari Menara Eiffel, bangunan tertinggi di seluruh Prancis, di mana Anda bisa melihat pemandangan 360° ke seluruh kota. Namun tentu saja, ada satu kekurangan utama: Anda tidak akan melihat Menara Eiffel itu sendiri.

Jika Anda ingin menikmati pemandangan dari titik tertinggi dan sekaligus melihat Menara Eiffel, pergilah ke gedung pencakar langit Tour Montparnasse. Selain itu, banyak orang yang dengan sinis akan mengatakan bahwa pemandangan terbaik dari sini justru karena Anda tidak dapat melihat gedung pencakar langit itu sendiri, yang merupakan bangunan yang jelek di mata orang Paris.

Atap Grande Arche di distrik modern La Défense menawarkan pemandangan yang sedikit lebih tidak biasa, yaitu menghadap ke Axe historique sepanjang 8 km.

Namun, menurut kami, pemandangan Paris yang paling indah adalah dari galeri kubah Paris Pantheon.

Arsitektur modern

Kota ini bukan hanya tentang sejarah dan monumen, tetapi arsitektur modern juga mengemuka.

Di pusat kota, Anda bisa mengagumi Galeri Pompidou, stasiun metro Les Halles, piramida kaca di Louvre, atau rumah-rumah di Champs Élysées.

Di sebelah pusat kota, gedung pencakar langit Montparnasse, Louis Vuitton Foundation dan distrik La Défense yang modern di seberang sungai dengan La Grande Arche-nya yang terkenal juga patut dikunjungi.

Tamasya di sekitar area ini

Jika Anda mengunjungi Paris untuk pertama kalinya atau memiliki waktu luang lebih banyak, ada beberapa tamasya yang bisa Anda lakukan di area yang lebih luas. Beberapa tamasya yang paling populer termasuk bepergian ke kastil-kastil di sekitar Paris. Beberapa di antaranya telah kami perkenalkan dalam bab "Apa yang harus dilihat", yaitu yang berada tepat di dalam aglomerasi Paris, misalnya Chateau Versailles dan Chateau Vincennes.

Bahkan di luar perbatasannya, katakanlah dalam jarak 100 km, Anda akan menemukan lebih banyak lagi, tetapi dengan lebih sedikit turis. Mari kita lihat yang paling indah dari mereka, kami hanya memilih kastil besar dan terkenal, ada puluhan hingga ratusan kastil yang lebih kecil di Paris dan sekitarnya...

Kastil di sekitar Paris

Pierrefonds - Château de Pierrefonds adalah kastil abad pertengahan besar yang terlihat monumental dan magis pada pandangan pertama. Dibangun antara tahun 1393 dan 1407, kastil ini mendominasi seluruh wilayah Pierrefonds.

Tiket masuknya seharga 8 euro (anak-anak dan pelajar di bawah 26 tahun gratis) dan buka setiap hari mulai pukul 09.30 hingga 18.00, lihat situs resminya.

Dari Paris, lakukan perjalanan satu hari ke sini. Pertama, naiklah kereta api ke Compiegne (kereta berangkat dari stasiun Paris Nord dengan tiket pulang pergi seharga 32 euro), lalu dari Compiegne ke Pierrefonds ada bus di jalur 27 dan 27/28 dengan biaya 1 euro sekali jalan.

Compiegne - Château Pierrefonds yang disebutkan di atas idealnya digabungkan dalam satu perjalanan dengan Château de Compiègne di kota dengan nama yang sama, di mana Anda harus pergi ke Pierrefonds. Istana ini awalnya dibangun pada abad ke-14, dan diubah menjadi bangunan yang sekarang pada abad ke-19 oleh Napoleon.

Tiketnya seharga 7,50 euro (anak-anak dan pelajar di bawah 26 tahun gratis), lihat situs resminya. Transportasi kereta api identik dengan Chateau Pierrefonds yang disebutkan di atas.

Vaux-le-Vicomte - istana ini berada di daerah Brie yang indah di dekat Melun dan merupakan tempat yang ideal untuk berwisata sehari. Istana ini dibangun dengan gaya Barok-Klasik antara tahun 1630 dan 1661) dan dikelilingi oleh taman-taman yang indah. Ini adalah salah satu chateau paling terkenal dan indah di sekitar Paris.

Tiket masuknya adalah 14,90 euro, dan taman-tamannya hanya 8 euro. Pelajar tidak mendapatkan diskon. Jika Anda pergi ke sini pada hari Sabtu, Anda harus membayar 19,90 euro, atau hanya 15 euro untuk taman. Buka setiap hari kecuali hari Senin (saat tutup) dari pukul 12:00 hingga 18:00, pada hari Sabtu hingga pukul 22:00, lihat situs web resmi chateau. Informasi tentang transportasi juga dapat ditemukan di situs web kastil.

Fontainebleau - Salah satu château paling terkenal dan terbesar di Prancis ini dapat ditemukan 60 km di selatan Paris di lanskap hutan yang indah. Asal-usulnya berasal dari abad ke-12, tetapi menjadi bentuk Renaisans saat ini sebagai istana kerajaan pada abad ke-16 berkat Louis XIV. Kastil ini merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Meskipun terlihat tidak mencolok dari luar karena luasnya, dari dalam kastil ini akan memikat Anda dengan interiornya yang didekorasi dengan mewah.

Tiket masuknya 12 euro, gratis untuk pelajar di bawah 26 tahun dan anak-anak. Buka setiap hari pukul 09.30-18.00 (hanya sampai pukul 17.00 di musim dingin). Informasi lebih lanjut di situs web resmi.

Dari Paris, Anda dapat mencapai tempat ini dengan menggunakan kereta regional jalur R dari Gare de Lyon. Turunlah di pemberhentian Fontainebleau-Avon, lalu berjalan kaki sekitar 1,5 km melewati hutan milik istana, atau Anda bisa naik bus lokal jalur 1 langsung ke pintu masuk utama. Tiket kereta api dari Paris berharga 9 euro sekali jalan.

Disneyland Paris

Sangat populer adalah dunia yang penuh dengan wahana, pengalaman, pertunjukan dan hiburan - Disneyland Paris. Informasi terperinci tentang harga tiket, transportasi atau akomodasi dapat ditemukan di bab terpisah Disneyland Paris.

Kota mode dan belanja

Jika Anda menyukai fashion dan segala jenis belanja, Anda akan merasa seperti berada di surga. Di sini Anda akan menemukan banyak toko-toko dari merek-merek mewah terkenal di dunia dan masih banyak lagi.

Namun, Anda akan melihat sebagian besar dari mereka di pusat kota, di Champs Élysées dan di department store seperti Galerie Lafayette atau Le Bon Marché.

Konsentrasi terbesar butik mewah ada di Place Vendôme dan di sekitarnya.

Artikel ini mungkin berisi tautan afiliasi yang memungkinkan tim editorial kami mendapatkan komisi jika Anda mengklik tautan tersebut. Lihat halaman Kebijakan Periklanan kami.