Basilika Sacré Coeur

Sacré Coeur

Jika diterjemahkan, nama ini berarti "Basilika Hati Kudus Yesus". Ini adalah situs ziarah Katolik Roma di bukit Montmartre dan merupakan situs wisata yang paling banyak dikunjungi ke-2 di Paris setelah Katedral Notre Dame.

Pembangunannya dimulai pada tahun 1875, namun baru selesai pada tahun 1919. Penampilannya yang agak tidak biasa mungkin tidak menarik bagi semua orang, tetapi tentu saja menarik perhatian semua orang.

Katedral ini juga memiliki 5 lonceng dan salah satunya adalah yang terbesar di Prancis. Basilika ini populer di kalangan penduduk lokal dan turis, Anda akan menemukan pemandangan indah seluruh Paris dan taman-taman di sekitarnya serta anak tangga yang bagus untuk bersantai dan piknik.

Gereja ini terkadang dijuluki "Big Meringue", atau "Meringue Besar", karena bentuknya yang putih dan bulat menyerupai penganan manis ini.

10 hotel terbaik di Paris

Atraksi

Meskipun nama basilika ini sering ditulis sebagai "Sacré-Coeur", namun ejaan yang benar adalah Sacré-Cœur dengan tanda œ khusus sebagai pengganti dua huruf o dan e.

Gereja ini dibangun dengan gaya Bizantium-Romawi yang menarik dan agak langka dan dibangun di atas denah salib Yunani.

Basilika ini dihiasi dengan empat kubah kecil dan satu kubah utama yang tingginya mencapai 83 meter. Di bagian belakang gereja terdapat menara lonceng berbentuk persegi dengan tinggi 84 meter.

Berkat posisinya yang berada di satu-satunya bukit di Paris, titik tertinggi basilika ini menjulang hingga ketinggian 130 meter dan menjadi titik tertinggi dan paling terlihat di Paris setelah Menara Eiffel.

Sejak tahun 1909, Basilika ini telah menjadi tempat adorasi Ekaristi yang tidak pernah terputus, menjadikannya tempat ziarah yang sangat penting.

Tiket masuk dan jam buka

Basilika buka setiap hari pukul 06.00-22.30, dengan pintu masuk ke kubah antara pukul 09.00-18.00 (hingga pukul 19.00 di musim panas).

Biayamasuk ke basilika ini gratis.

Pintu masuk ke kubah berada di luar di sisi kiri basilika dan ada biaya masuk - dewasa €6, anak-anak €4.

Ada 300 anak tangga dan tidak ada lift saat Anda naik ke sudut pandang di kubah, tetapi pemandangan seluruh Paris pasti akan sepadan dengan kunjungan Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs web resminya: sacre-coeur-montmartre.com.

Cara menuju ke sana

Ada berbagai cara untuk mencapai tempat ini, namun sebagian besar akan melibatkan setidaknya berjalan kaki dan selalu menanjak. Berjalan kaki melalui distrik Montmartre adalah bonus yang pasti.

  • Metro 2 - stasiun Anvers (sekitar 500 meter)
    • Arc de Triomphe, Bassin de la Villette, Nation, Pemakaman Père-Lachaise
  • Metro 12 - stasiun Abbesses (sekitar 500 meter)
    • Place de la Concorde, Champs-Elysées, Taman Tuileries, Gereja Madeleine, Musée d'Orsay, Opera Gariner, Tour Montparnasse
    • Gare Saint-Lazare, Gare Montparnasse

Dari kedua stasiun metro, Anda dapat mempersingkat pendakian curam dengan menaiki kereta gantung pendek, yang panjangnya sekitar 200 meter dan memiliki tiket standar (termasuk tiket harian dan beberapa hari).

Kereta gantung ini beroperasi dengan interval sekitar 5 menit dari pukul 6:00 hingga 0:45.

  • Bus dari Funiculaire atau Place du Tertre - Norvins (sekitar 50 meter)
    • 40 - jalur lokal yang menuju ke stasiun metro Abbesses, Pigalle atau Le Peletier

Apa yang bisa dilihat di sekitar

Temukan semua tempat yang dapat dikunjungi di %tempat%.

Artikel ini mungkin berisi tautan afiliasi yang memungkinkan tim editorial kami mendapatkan komisi jika Anda mengklik tautan tersebut. Lihat halaman Kebijakan Periklanan kami.