Basilika Santo Denis

Basilika Santo Denis

Basilika (sering disebut sebagai "katedral") Saint Denis adalah karya Gotik terkenal di dunia yang dibangun pada tahun 1140. Ini adalah salah satu gereja Gotik murni pertama di dunia.

Basilika ini dapat ditemukan di tepi utara aglomerasi Paris di kota Saint-Denis dan didedikasikan untuk santo pelindung Prancis, Saint Divis.

Menurut desain aslinya, basilika ini secara klasik dimaksudkan untuk memiliki dua menara di bagian depan, tetapi pada akhirnya tetap tidak selesai selamanya dan hanya memiliki satu menara.

10 hotel terbaik di Paris

Tempat peristirahatan raja-raja Prancis

Katedral St Denis adalah salah satu bangunan religius terpenting di Prancis. Faktanya, basilika ini telah menjadi tempat pemakaman jenazah raja-raja Prancis selama berabad-abad. Semua raja dari abad ke-10 hingga 1789, dengan tiga pengecualian, menemukan tempat peristirahatan terakhir mereka di sini. Oleh karena itu, katedral ini sering disebut sebagai pekuburan Prancis.

Selama Revolusi Besar Prancis, beberapa makam dibuka dan sisa-sisa beberapa raja yang tidak disukai oleh pemerintah revolusioner dipindahkan ke kuburan massal di dekat basilika.

Pada pertengahan abad ke-19, ketika keluarga Bourbon menguasai Prancis setelah Napoleon, mereka membuka kuburan massal tersebut untuk memindahkan jasad para raja ke basilika. Namun, mustahil untuk mengetahui jasad mana yang milik siapa, sehingga ruang bawah tanah dan osuarium dibangun di dalam gereja untuk tujuan ini, di mana semua jasad dari kuburan massal berada di balik dua lempengan marmer dengan nama.

Interior dengan jendela kaca patri yang menawan

Bagian dalam basilika dibangun dengan gaya Gotik sederhana yang ditandai dengan tiang-tiang ramping dan jendela kaca patri yang megah.

Dalam hal ini, Basilika Saint-Denis adalah salah satu gereja terindah di seluruh dunia dan wajib dikunjungi, terutama dari bagian dalamnya.

Biaya masuk dan jam buka

Buka setiap hari mulai pukul 10:00 hingga 18:15 (April hingga September). atau hanya sampai pukul 17:15 di musim dingin. Pada hari Minggu hanya buka pada pukul 12:00.

Masuk terakhir dimungkinkan 30 menit sebelum waktu tutup.

Tiket dapat dibeli di pintu masuk atau secara online untuk waktu yang tepat tanpa antrian. Namun, jika Anda membeli tiket di tempat, antriannya tidak panjang (maksimal 5 menit) dan Anda tidak perlu merencanakan waktu yang tepat untuk berkunjung.

  • Dewasa - 11 eur
  • Anak-anak dan pelajar di bawah 26 tahun dari Uni Eropa - gratis

Anda hanya perlu membayar untuk memasuki ruang bawah tanah dengan makam para raja. Anda dapat melihat basilika itu sendiri (tanpa ruang bawah tanah) secara gratis.

Situs web resmi: saint-denis-basilique.fr.

Cara menuju ke sana

Saint Denis masih berada di zona perkotaan 3, jadi tiket Paris dan tiket t+ berlaku di sini.

  • Metro 13 - stasiun Basilique de Saint-Denis sekitar 230 meter
    • Place de Clichy (Montmartre), Gare Saint-Lazare, Champs-Elysées, Petit + Grand Palais, Pont Alexandre III, Tidak berlaku, Gare Montparnasse
    • Dalam perjalanan dari pusat kota, jalur bercabang dan hanya kereta ke arah "Saint-Denis Universite" yang menuju stasiun Basilique de Saint-Denis.
  • Kereta RER D dan H - stasiun Saint-Denis sekitar 1.100 meter
    • RER D - Gare du Nord, Chatelet, Gare de Lyon
    • Jalur H - Gare du Nord
  • Trem T1 dan T5 - pemberhentian Marché de Saint-Denis sekitar 1.100 meter

Apa yang bisa dilihat di sekitar

Temukan semua tempat yang dapat dikunjungi di %tempat%.

Artikel ini mungkin berisi tautan afiliasi yang memungkinkan tim editorial kami mendapatkan komisi jika Anda mengklik tautan tersebut. Lihat halaman Kebijakan Periklanan kami.