Apa yang bisa dilihat di Kuala Lumpur

19 harus melihat tempat

Kuala Lumpur
Menara Kembar Petronas

Pencakar langit kembar Menara Petronas adalah ikon Kuala Lumpur. Dibangun pada tahun 1998 dan memiliki tinggi 452 meter, ketinggian ini menjadikan Menara Petronas sebagai gedung tertinggi di dunia hingga tahun 2004. Saat ini, menara ini menempati posisi ke-18. Sebuah dek observasi di jembatan yang menghubungkan kedua menara di lantai 42 terbuka untuk umum, tetapi pemandangan terbaik dapat dinikmati setelah gelap dari KLCC Park di menara itu…

Baca lebih lanjut
275 langkah menuju Gua Batu
Gua Batu

Lokasi yang tidak boleh Anda lewatkan saat mengunjungi Kuala Lumpur adalah Batu Caves di perbatasan kota. Batu Caves, sebenarnya adalah sebuah kompleks gua dengan tangga yang panjang dan membosankan menuju ke sana. Bahkan sebelum Anda mulai menaiki 275 anak tangga, dengan monyet-monyet yang mencoba mencuri makanan saat Anda mendaki, Anda akan dibuat kagum dengan patung emas dewa Murugan. [imageFill 18151] Jika Anda ingin lutut Anda tetap…

Baca lebih lanjut
Pemandangan dari Menara Tower
Menara Kuala Lumpur

Menara TV di Kuala Lumpur menawarkan pemandangan panorama terbaik dari seluruh kota. Menara ini dibangun di atas bukit di pusat kota dan ketinggian lantai teratasnya saja mencapai 308 meter. Ketinggian bangunan yang diakui, termasuk antena, adalah 421 meter. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 10 malam dan biaya masuknya 52 ringgit jika Anda hanya mengunjungi bagian tertutup (Observation Deck) dan 105 ringgit dengan akses ke…

Baca lebih lanjut
Kuil Thean Hou
Kuil Thean Hou

Dibangun pada tahun 1989, Kuil Tionghoa Thean Hou memiliki lokasi di puncak bukit di Robson Heights. Selain untuk sembahyang, kuil ini juga digunakan untuk acara pernikahan dan sangat populer di kalangan wisatawan dalam beberapa tahun terakhir. Kuil ini menawarkan pemandangan Kuala Lumpur yang mengesankan dan patut dikunjungi, meskipun letaknya terpisah dari tempat wisata lainnya. Anda hanya dapat mencapai tempat ini dengan menggunakan taksi.

Baca lebih lanjut
Kuil Sin Sze Si Ya
Kuil Sin Sze Si Ya

Kuil Tionghoa tertua di Kuala Lumpur dapat ditemukan di antara Central Market dan Chinatown. Kuil Tao kecil yang penuh warna, Sin Sze Si Ya, dibuka pada tahun 1864 oleh Kapten Yap Ah Loy dan masih menjadi bagian tak terpisahkan dari komunitas Tionghoa setempat hingga saat ini. Kuil ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00.

Baca lebih lanjut
Taman KLCC
Taman KLCC

Oase ketenangan di tengah pusat bisnis yang ramai ini akan menjadi perhentian romantis Anda, idealnya pada setiap malam, saat Anda akan menikmati saat-saat tenang setelah beraktivitas seharian di tangga tepi pantai dan di bawah Menara Petronas yang diterangi lampu. Setiap setengah jam, sebuah pertunjukan diiringi musik dari air mancur yang menyala. Namun, Anda tidak perlu khawatir jika berkunjung pada siang hari karena Anda dapat bersantai di…

Baca lebih lanjut
Lapangan Merdeka
Lapangan Merdeka

Dikenal secara tidak resmi sebagai Alun-Alun Kemerdekaan, tempat ini menjadi tempat untuk merayakan hari besar nasional dan acara-acara yang lebih meriah. Di dekatnya, Anda akan menemukan Museum Tekstil, patung I Love KL, Galeri Kota, Katedral St Mary, dan yang terpenting adalah Gedung Sultan Abdul Samad, yang dulunya digunakan untuk administrasi koloni Inggris dan sekarang menjadi rumah bagi beberapa kementerian Malaysia.

Baca lebih lanjut
Masjid Nasional Malaysia
Masjid Nasional Malaysia

Dengan nama Melayu, Masjid Negara merupakan masjid nasional yang dapat menampung hingga 15.000 orang. Masjid ini terletak di tengah-tengah antara stasiun kereta api utama dan Museum Seni Islam.

Baca lebih lanjut
Stasiun Lama
Stasiun kereta api Kuala Lumpur

Jangan bingung membedakan Stasiun Kereta Api Kuala Lumpur dengan KL Sentral, pusat transportasi utama saat ini. Stasiun kereta api ini jauh lebih tua, hampir tanpa intervensi dan renovasi modern, dan karenanya akan menawarkan kilas balik ke masa lalu. Jalur Komuter ke Batu Caves juga melintasi stasiun ini, jadi baik sebelum atau sesudah mengunjungi Batu Caves, Anda bisa menambahkan stasiun ini ke dalam daftar kunjungan Anda.

Baca lebih lanjut
Museum Islam
Museum Seni Islam

Walaupun namanya terdengar membosankan, museum ini merupakan museum seni Islam terbesar di Asia Tenggara dan memiliki lebih dari 7.000 artefak. Mengingat lokasinya yang ideal dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki antara Masjid Negara dan taman-taman di sisi barat, Anda setidaknya akan melewati museum ini dari luar.

Baca lebih lanjut
Masjid Jamek
Masjid Jamek

Salah satu masjid tertua di Kuala Lumpur, Masjid Jamek Sultan Abdul Samad, terletak di dekat stasiun bawah tanah dengan nama yang sama. Untuk mengunjunginya, pastikan Anda mengenakan pakaian yang menutupi bahu dan lutut.

Baca lebih lanjut
Pasar Sentral
Pasar Sentral

Bangunan Central Market adalah surga bagi banyak pedagang pasar yang menjual segala macam barang dalam suasana budaya. Mulai dari pakaian, aksesori rumah, hingga barang elektronik. Di dalamnya juga terdapat food court yang besar, yang kami anggap sebagai salah satu tempat makan terbaik. Di depan gedung terdapat Kasturi Walk, jalan perbelanjaan dengan beberapa toko. Cobalah kelapa muda lokal atau pesanlah jus yang terbuat dari buah yang baru…

Baca lebih lanjut
Tugu Negara
Monumen Nasional

Monumen Nasional Tugu Negara memperingati perjuangan kemerdekaan selama masa pendudukan Jepang pada masa Perang Dunia II. Ini adalah kelompok patung perunggu yang berdiri sendiri dan terbesar. Ini adalah bagian dari taman yang menyenangkan yang sangat berguna pada hari-hari yang panas.

Baca lebih lanjut
Istana Negara
Istana Negara

Kediaman kerajaan yang baru ini terletak di sebuah taman yang luas. Bangunan itu sendiri tidak dapat diakses secara ideal, jadi naiklah taksi.

Baca lebih lanjut
Sri Maha Mariamman
Sri Maha Mariamman

Kuil Hindu tertua di Kuala Lumpur ini dibangun pada tahun 1873. Terletak tepat di luar Chinatown, kuil ini secara harfiah adalah sebuah titik awal dari perkembangan modern.

Baca lebih lanjut
Kota Cina
Chinatown

Tempat yang biasa dikunjungi di malam hari saat Anda tidak tahu harus pergi ke mana. Jalanan Chinatown menjadi hidup saat hari mulai gelap dan ratusan pedagang memenuhi jalanan. Berbelanjalah untuk membeli suvenir, pakaian, jam tangan, kacamata hitam, tas tangan, serta pulpen palsu yang mahal. Jangan lupa untuk menawar dengan keras.

Baca lebih lanjut
Taman kupu-kupu
Kebun

Gugusan 5 taman hiburan ini dapat diakses dengan mudah dari stasiun kereta api utama melalui Museum Seni Islam. Selain taman dan alam dengan monyet-monyet nakal, Museum Nasional juga termasuk di dalamnya. Bird Park adalah taman terbuka di mana semua jenis makhluk berbulu akan menukik di sekitar Anda, dan ke arah Anda. Anak-anak khususnya akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Taman Kupu-kupu akan menjadi tempat yang menakjubkan…

Baca lebih lanjut
Bendera di Museum Nasional
Museum Nasional

Museum Nasional memiliki pintu yang berdekatan dengan taman-taman di Kuala Lumpur. Jika Anda tidak tergoda oleh pameran itu sendiri, setidaknya lihatlah pameran luar ruangan yang gratis untuk dimasuki.

Baca lebih lanjut
Bukit Bintang
Bukit Bintang

Lingkungan tempat Anda dapat menikmati makanan kaki lima yang lezat di malam hari, sekaligus bersenang-senang. Klub malam, pusat perbelanjaan, restoran, dan pedagang kaki lima. Bukit Bintang memiliki semuanya.

Baca lebih lanjut