Latin Quarter

Latin Quarter

Latin Quarter, Quartier Latin, adalah salah satu tempat paling populer di Paris untuk menghabiskan waktu di salah satu dari sekian banyak kafe atau restoran lokal. Fakta bahwa ini adalah kawasan pelajar berkontribusi besar pada suasana santai, lagipula, Latin Quarter adalah rumah bagi salah satu universitas terpenting di dunia, Sorbonne.

Kawasan ini telah menjadi tempat berkumpulnya para intelektual, mahasiswa dan profesor sejak dahulu kala, dan itulah sebabnya mengapa kawasan ini dinamakan demikian. Konon, pada masa kejayaan Sorbonne, para intelektual tidak berbicara apa pun kecuali bahasa Latin di kafe-kafe setempat.

Kafe, restoran, jalan-jalan sempit

Quartier Latin adalah tempat dengan konsentrasi terbesar kafe, toko kue, dan restoran klasik Paris. Latin Quarter digambarkan sebagai jantung kota Paris.

Pesan hotel di pusat kota Paris

Carilah restoran dengan kepadatan tertinggi di gang-gang di sekitar kawasan pejalan kaki tepi laut di sepanjang Sungai Seine, tetapi Anda akan menemukan setidaknya 2 atau 3 kafe di setiap jalan setempat. Namun, pusat dari Latin Quarter tidak diragukan lagi adalah Rue Mouffetard yang diperuntukkan bagi pejalan kaki di bagian atas seluruh area.

Namun, secara pribadi, kami sangat menyukai alun-alun kecil di dekat pintu masuk utama Sorbonne - Place de la Sorbonne, lihat peta.

Seperti Montmartre, Latin Quarter luput dari campur tangan Georges-Eugène Haussmann, Baron dan Arsitek Paris, dan idenya tentang jalan raya yang panjang dan lebar tidak terbawa ke sini. Di sini Anda akan menikmati suasana yang luar biasa dari jalan-jalan sempit dan berliku yang naik dari Sungai Seine menuju Panthéné.

Pasar petani

Prancis memberi dunia pasar jalanan untuk makanan segar, dan beberapa yang paling terkenal diadakan setiap hari kecuali hari Senin di jantung Latin Quarter, di Rue Mouffetard.

Datanglah di pagi hari, konsentrasi terbesar pemilik kios akan berada di sini antara pukul 8 pagi dan 10 pagi, membeli buah dan sayuran segar, keju dan ham yang lezat dan tentu saja kue-kue Prancis yang selalu segar dan piknik di tepi Sungai Seine.

Museum

Selain pelajar, restoran, dan petani, Latin Quarter juga merupakan rumah bagi dua museum besar di Paris.

Museum Nasional Abad Pertengahan

Musée National du Moyen Âge menonjol karena cakupannya yang luas dan memamerkan karya seni paling berharga dari Abad Pertengahan. Di antara koleksi permanen museum yang paling terkenal adalah:

  • 70 permadani, termasuk seri Lady with a Unicorn yang terkenal.
  • Monumen dari Zaman Kuno Akhir yang dipimpin oleh Kolom Para Tukang Kapal yang terkenal
  • Patung kayu dan batu bergaya Romawi dan Gotik dari seluruh Eropa
  • lukisan karya pelukis Eropa dari abad ke-14 hingga ke-16

Untuk harga tiket dan jam buka, kunjungi situs web resmi museum: musee-moyenage.fr

Museum Nasional Sejarah Alam

Muséum national d'histoire naturelle adalah salah satu tujuan favorit bagi keluarga yang membawa anak-anak, karena seperti museum sejarah alam lainnya, museum ini sangat membanggakan sisa-sisa kerangka hewan besar yang telah punah yang menempati area terbesar di museum ini.

Harga tiket dan jam buka dapat ditemukan di situs web resmi museum: mnhn.fr

Jardin des Plantes

Museum Sejarah Alam juga memiliki taman umum yang luas, Jardin des Plantes, yang terletak di tepi selatan Latin Quarter dan merupakan tempat yang ideal untuk bersantai sambil berjalan-jalan di kota.

Informasi lengkap tersedia dalam panduan mini.

Akomodasi

Menginap tepat di Latin Quarter sangat ideal bagi mereka yang ingin berada di pusat keramaian dan menikmati suasana hingga larut malam tanpa harus menggunakan transportasi umum di Paris. Meskipun merupakan kawasan pelajar, harga akomodasi di sini bukanlah yang termurah, mulai dari 110 euro per malam untuk kamar dobel ke atas.

Hotel termurah, dengan harga antara 2.000 dan 110 euro per malam, termasuk hotel kecil di Eropa, Saint Severin-Paris Notre Dame atau Hotel des Carmes yang sederhana.

Jika Anda mencari hotel dengan harga terbaik, cobalah Hotel Cluny Square yang berada di dekat stasiun metro atau Best Western Hotel Apolonia yang berada di Rue Mouffetard yang populer.

Apa yang bisa dilihat di sekitar

Temukan semua tempat yang dapat dikunjungi di %tempat%.

Artikel ini mungkin berisi tautan afiliasi yang memungkinkan tim editorial kami mendapatkan komisi jika Anda mengklik tautan tersebut. Lihat halaman Kebijakan Periklanan kami.