Sainte Chapelle

Sainte Chapelle

Kapel Suci adalah kapel Gotik dua lantai yang penting, yang merupakan salah satu permata dari gaya Gotik Tinggi. Kapel ini sangat mengesankan karena arsitekturnya dan jendela-jendela kaca patri yang besar dan tinggi, yang membuat seluruh kapel terasa ringan. Sainte-Chapelle dianggap sebagai salah satu bangunan Gotik paling indah di dunia.

Dibangun pada tahun 1248 untuk menyimpan relik-relik penting, terutama mahkota duri Yesus (sekarang disimpan di Notre-Dame).

Pesan hotel di Paris dengan harga diskon

Kapel Atas dan Bawah

Gereja ini tampak sederhana di bagian luarnya untuk menekankan kelangsingan dan pentingnya jendela kaca patri. Yang membuatnya sangat menarik adalah fakta bahwa gereja ini terbagi menjadi dua lantai.

Kapel bawah digunakan sebagai gereja paroki dan tidak terlalu banyak hiasan dan lebih bermanfaat dibandingkan dengankapel atas. Ruangannya setinggi 7 meter dan memiliki tiga lorong. Langit-langit yang dihias dengan apik dan dekorasi dinding yang halus sangat mencolok. Jendela-jendelanya jauh lebih kecil dan lebih sedikit hiasannya dibandingkan dengan kapel atas.

Kapel atas adalah ruang monumental dengan ketinggian hampir 21 meter dan jendela kaca patri ramping yang indah. Semua ini dilengkapi dengan dekorasi dinding dan langit-langit yang kaya namun halus dan rapi. Kapel bagian atas dimaksudkan terutama sebagai tempat penyimpanan relikwi berharga dan kapel kerajaan untuk beribadah. Kapel ini dapat diakses dengan sepasang tangga spiral dari kapel bawah.

Tiket masuk dan jam buka

Sainte-Chapelle buka setiap hari, tetapi jam buka bervariasi sesuai musim. Pada musim ramai (Maret-Oktober) jam 9 pagi-19 malam, di luar musim (November-Februari) tutup jam 5 sore.

Pintu masuk terakhir adalah 30 menit sebelum jam tutup.

Tiket masuk per orang dewasa 13 eur, Anak-anak dan pelajar hingga usia 26 tahun gratis. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: sainte-chapelle.fr.

Cara menuju ke sana

Kapel ini dapat ditemukan di Île de la Cité, dapat dicapai dengan berjalan kaki singkat dari Katedral Notre Dame. Di sebelah kapel terdapat Museum Sejarah Conciergerie, yang dulunya merupakan penjara dan istana gotik.

Pulau ini paling baik dicapai dengan metro ke stasiun Cité atau dengan bus ke halte Cité - Palais de Justice.

  • Metro 4 - Chatelet, Catacombs, Porte d'Orléans, Gare Montparnasse, Gare du Nord, Gare de l'Est
  • Bis 21 - Louvre, Palais Royal, Opera, Place de Clichy (Montmartre), Latin Quarter, Gare Saint-Lazare
  • Bus 38 - Chatelet, Latin Quarter, Centre Pompidou, Luxembourg Gardens, Catacombes, Gare de l'Est, Gare du Nord
  • Bus 47 - Chatelet, Latin Quarter, Place d'Italie
  • Bus 96 - Hotel de Ville, Latin Quarter, Place des Vosges, Gare Montparnasse

Apa yang bisa dilihat di sekitar

Temukan semua tempat yang dapat dikunjungi di %tempat%.

Artikel ini mungkin berisi tautan afiliasi yang memungkinkan tim editorial kami mendapatkan komisi jika Anda mengklik tautan tersebut. Lihat halaman Kebijakan Periklanan kami.