Trianon Manor

Grand Trianon

Kedua Trianon Chateaux memiliki taman bergaya Prancis dan Inggris yang indah dan merupakan bagian dari kompleks Istana Versailles.

Namun, keduanya layak mendapatkan detail situs yang terpisah karena jaraknya lebih dari 2 km dari Istana Versaillesutama danAnda dapat membeli tiket masuk terpisah ke perkebunan Trianon saja, melewatkan istana utama yang sering kali sangat ramai.

10 hotel terbaik di Paris

Kompleks Trianon dimulai oleh Louis XIV pada akhir abad ke-17 dan diselesaikan oleh Louis XV pada abad ke-18.

Kompleks ini merupakan tujuan populer bagi wisatawan yang menuju ke Versailles dan sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Dibandingkan dengan istana utama Versailles, jumlah turis yang datang ke sini jauh lebih sedikit sehingga Anda dapat lebih menikmati kunjungan Anda.

Halamannya memiliki dua châteaux.

Grand Trianon

Châteaux yang lebih besar dibangun pada tahun 1688 dan arsitekturnya memiliki ciri khas Barok, Neoklasik, dan Kekaisaran.

Grand Trianon terbuka untuk umum, tetapi masih berfungsi sebagai tempat pertemuan bagi para tamu negara dengan para pejabat Prancis.

Pada tahun 1920, di Istana Grand Trianon inilah diadakan konferensi pasca-Perang Dunia I yang menghasilkan penandatanganan Perjanjian Trianon.

Kunjungan ke istana

Tur Grand Trianon memakan waktu sekitar 20 hingga 30 menit dan mencakup semua aula utama dan ruang-ruang yang lebih kecil. Peristyle di antara dua sayap utama kastil ini juga luar biasa.

Tur ini juga mencakup kesempatan untuk mengunjungi seluruh taman kastil.

Petit Trianon

Sebuah istana kecil yang dibangun oleh Raja Louis XV pada tahun 1768. Secara arsitektur, bangunan ini memadukan gaya Rokoko dengan Neoklasik.

Istana ini berfungsi sebagai tempat tinggal musim panas dan memiliki taman bergaya Inggris yang sangat menyenangkan dan luas dengan banyak area air.

Mengunjungi istana

Tur Petit Trianon memakan waktu sekitar 15 hingga 30 menit dan mencakup semua aula utama dan ruang-ruang yang lebih kecil. Anda dapat menghabiskan beberapa jam di taman yang luas saat cuaca cerah.

Hameau de la Reine

Sekitar 5 menit berjalan kaki dari Petit Trianon, desa yang sangat indah di sekitar Hameau de la Reine terletak di dalam taman istana (yaitu area masuk berbayar).

Desa yang sangat ideal ini dibangun pada abad ke-18 atas permintaan Marie Antoinette. Pada saat itu, ia sangat dipengaruhi oleh arus filosofis saat itu, yang mengasosiasikan hidup di pedesaan dengan kebebasan dan keindahan.

Hameau de la Reine mempertahankan karakter aslinya hingga hari ini. Kelinci, angsa, dan babi berkeliaran di antara rumah-rumah desa abad ke-18 dan banyak jalan setapak yang mengelilingi berbagai fitur air.

Hameau de la Reine dapat dijelajahi dengan bebas dengan tiket masuk ke perkebunan Trianon.

Biaya masuk dan jam buka

Grand Trianon, Petit Trianon, dan taman-taman yang berdekatan buka dari hari Selasa hingga Minggu. Trianon tutup pada hari Senin.

  • April-Oktober: dari pukul 12:00 hingga 18:30
  • November-Maret: dari pukul 12:00 hingga 17:30

Tiket selalu berlaku untuk seluruh kawasan Trianon, yaitu Grand Trianon, Petit Trianon, dan taman-taman termasuk Hameau de la Reine.

Anda dapat memilih tiket masuk murni untuk Trianon atau tiket masuk gabungan dengan Istana utama Versailles.

Tiketmasuk harus dibeli secara online setidaknya beberapa hari sebelumnya. Jumlah orang di dalam istana terbatas dan tiket tidak dijual di lokasi. Meskipun Anda mendapatkan tiket masuk gratis, Anda harus membeli tiket yang sesuai dengan harga €0 dan memesan waktu masuk.

Beli tiket secara eksklusif melalui situs web resmi: chateauversailles.fr/tickets-and-prices.

Kastil Trianon + Taman

Termasuk tiket masuk ke Grand Trianon Palais dan Petit Trianon Palais dan Taman. Anda tidak akan masuk ke Istana utama Versailles atau Taman Versailles.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Trianon Estate, silakan lihat detail situs yang terpisah.

April-Oktober November-Maret
12 eur 10 eur

Semua (Trianon + Versailles)

Tiket termudah untuk mendapatkan akses ke semua tempat adalah tiket "all-access". passport.

Tiket ini mencakup akses ke area-area berikut:

  • Istana utama Versailles
  • Semua kebun dan taman
  • Istana Grand Trianon dan taman-taman di sekitarnya
  • Istana Petit Trianon dan taman-taman di sekitarnya
  • Pameran Kereta Kuda
April-Oktober November-Maret
32 euro 27 euro

Dengan biaya tambahan, Anda bisa memilih satu kali perjalanan pulang pergi dengan kereta wisata yang membentang antara Istana Versailles dan Trianon.

  • Paspor + Kereta Le Petit di musim ramai - 39 euro
  • Paspor + Kereta Le Petit di musim sepi - 31 eur

Anda juga dapat membeli tiket kereta terpisah seharga 7 euro, jadi Anda dapat menghemat €2 dengan paspor.

Cara menuju ke sana

Kawasan Trianon terletak jauh di dalam kebun dan taman Versailles, dan pintu masuk terdekat ke area ini berada tepat di luar Istana utama Versailles.

Lihat detail lokasi Versailles untuk penjelasan transportasi dari pusat kota Paris.

Jika Anda tidak ingin mengunjungi Istana Versailles tetapi hanya Trianon, masuklah ke taman-taman melalui pintu masuk di ujung Boulevard de la Reine, di mana Anda bisa menghindari pintu masuk berbayar ke istana utama - lihat peta.

Apa yang bisa dilihat di sekitar

Temukan semua tempat yang dapat dikunjungi di %tempat%.

Artikel ini mungkin berisi tautan afiliasi yang memungkinkan tim editorial kami mendapatkan komisi jika Anda mengklik tautan tersebut. Lihat halaman Kebijakan Periklanan kami.