Apa yang harus dilakukan di Venesia

Venesia

Bagaimana cara bersenang-senang di Venesia? Festival apa saja yang bisa Anda nantikan di kota ini dan kapan diselenggarakan?

Naik gondola

Perahu hitam dan emas ikonik yang disebut gondola telah menjadi simbol Venesia sejak dahulu kala dan salah satu simbol yang paling terlihat di seluruh Italia.

Menaiki gondola dengan pengemudi gondola yang selalu terampil, yang dengan lihai menghindari semua perahu di sekitarnya dan mengarahkan gondola ke kanal-kanal tersempit, tidak diragukan lagi merupakan salah satu kegiatan paling romantis yang dapat Anda lakukan di dunia.

Persiapkan diri Anda untuk fakta bahwa romantisme di Venesia ada harganya. Seluruh kota ini dilintasi oleh ratusan, bahkan mungkin ribuan, gondola resmi kota yang dapat Anda sewa kapan saja. Harganya sudah ditabulasikan dan tawar-menawar tidak akan membantu. Jumlah tersebut untuk satu perahu yang dapat menampung 6 orang. Saya yakin Anda tidak akan kesulitan menemukan orang yang cocok untuk menaiki gondola, tapi tetap saja tidak akan sama.

  • Perjalanan selama 30 menit antara pukul 8:00 dan 19:00 - 90 eur (setiap tambahan 20 menit = + 20 euro)
  • Perjalanan 35 menit antara pukul 19:00 dan 04:00 - 110 eur (setiap tambahan 20 menit = + 50 euro)

Harga ditetapkan oleh peraturan kota untuk semua gondola di semua stasiun.

Pembayaran selalu menggunakan uang tunai.

Di mana saya bisa menemukan stasiun gondola?

Secara harfiah di setiap sudut. Gondola memiliki stasiun di semua kanal yang dekat dengan jalur pendakian. Ada puluhan stasiun di pusat kota Venesia dan Anda akan menemukannya di setiap sudut.

Secara pribadi, kami tidak menyarankan untuk menggunakan stasiun gondola di dekat Piazza San Marco, terutama di sisi Gran Canal. Stasiun-stasiun ini adalah yang paling banyak digunakan dan kanal-kanal di sekitarnya sering kali penuh sesak dengan gondola, sehingga Anda dapat menempuh jarak yang lebih pendek dalam 30 menit perjalanan.

Jam berapa gondola beroperasi?

Sebagian besar gondola berangkat dengan pelanggan pertama mereka pada pukul 9:00 pagi.

Tarif standar berlangsung hingga pukul 19:00 dan kemudian Anda membayar ekstra €20 untuk perjalanan sore/malam.

Di lokasi yang kurang terekspos, gondola beroperasi hingga sekitar pukul 9:00 atau 10:00 malam, namun di lokasi yang lebih terkenal di dekat Jembatan Rialto, Jembatan Accademia, atau di dekat Piazza San Marco, gondola beroperasi hampir sepanjang malam hingga pukul 3:00 pagi.

Pelayaran malam hari adalah yang paling romantis, karena Anda tidak akan diganggu oleh perahu motor.

Apakah aman untuk menaiki gondola?

Gondola terlihat sedikit goyah pada pandangan pertama dan, terutama saat berlayar di Grand Canal, ketika melewati kapal besar, mereka terlihat hampir berbahaya.

Namun, para pengemudi gondola di Venesia telah menjalani tes yang cukup ketat dan sangat terampil. Kecelakaan dengan gondola cukup jarang terjadi di Venesia. Selain itu, kapal ini dibangun sedemikian rupa sehingga hampir tidak mungkin terbalik.

Kapal feri gondola yang murah

Alternatif lain adalah pilihan yang disebutkan dalam bab Transportasi. Ada 4 jembatan yang melengkung di atas Grand Canal yang terbesar, tetapi juga 3 feri yang membawa gondola yang sangat mirip dengan yang tradisional. Satu kali perjalanan memakan waktu sekitar 2 menit dengan biaya 2 euro.

Karnaval Venesia

Mungkin satu-satunya karnaval yang lebih terkenal adalah karnaval di Rio de Janeiro. Karnaval Venesia adalah salah satu acara massal yang paling banyak dihadiri di seluruh Eropa dan Anda juga tidak boleh melewatkannya. Tradisi kuno yang sudah ada sejak abad ke-11 ini menghadirkan ribuan topeng warna-warni di jalanan dan kanal-kanal di Venesia setiap tahunnya.

Karnaval ini selalu dimulai di St Mark's Square dengan 'Flight of the Angel', di mana seorang pemain akrobat melayang di atas orang-orang di atas tali, sebelum aksinya berpindah ke seluruh penjuru kota tua, di mana ia terus berlanjut selama 10 hari. Susuri jalanan yang semarak, kagumi topeng-topeng cantik yang ada di mana-mana, atau bergabunglah dalam kemeriahannya.

Kapan Karnaval - tanggal saat ini

Tanggal karnaval berubah-ubah, secara resmi dimulai 10 hari sebelum Rabu Abu.

Ingatlah bahwa ini adalah musim puncak di Venesia, jadi pesanlah akomodasi Anda tiga perempat tahun sebelumnya. Dan bersiaplah untuk mendapatkan harga yang berkali-kali lipat lebih mahal daripada tanggal lainnya.

Pesan hotel Anda di Venesia sebelumnya

Baca lebih lanjut di situs web resmi: carnevale.venezia.it.

Mengikuti jejak para pembuat gelas

Pada Abad Pertengahan, Venesia adalah monopoli pembuatan kaca utama di seluruh wilayah yang sekarang dikenal sebagai Italia, dan di pulau Murano, 10 menit perjalanan dengan perahu dari pusat kota Venesia, pembuatan kaca masih menjadi mata pencaharian utama. Mungkin hanya ada satu tempat pembuatan kaca yang bisa Anda kunjungi, namun ada ratusan toko yang menjual kreasi yang luar biasa. Berkelilinglah dan kagumi saja.

Menyusuri lorong-lorong

Saat Anda berjalan-jalan di sepanjang Grand Canal yang terkenal, masuklah ke salah satu dari ratusan jalan kecil, lepaskan diri Anda dari kerumunan turis dan lupakan diri Anda sendiri. Target. Karena ini adalah cara terbaik untuk menikmati suasana kota di atas air, mengamati detail rumah-rumah dan membayangkan bagaimana rasanya tinggal di sini.

Anda tidak perlu khawatir tersesat, Venesia itu kecil dan ke mana pun Anda pergi, Anda akan selalu sampai ke tujuan awal Anda.

Venesia juga sangat beragam. Anda akan menyusuri jalan-jalan yang sangat sempit atau lorong-lorong di bawah rumah, hanya untuk menemukan diri Anda berada di salah satu dari sekian banyak alun-alun yang luas, yang disebut "campo".

Ke mana harus pergi di luar arus turis?

Kami paling menikmati pulau Giudecca, di sebelah selatan pusat kota Venesia, yang dapat dicapai dalam beberapa menit dengan bus air. Giudecca sama sekali bukan tempat turis, namun masih memiliki lokasi jenius Venesia.

Tempat yang juga tidak terlalu ramai dikunjungi turis terletak di sekitar galangan kapal Venesia yang berjarak kurang dari 20 menit berjalan kaki dari Piazza San Marco.

Island hopping

Merupakan kesalahan besar bagi banyak pengunjung kota ini untuk memfokuskan kunjungan mereka di area bersejarah utama. Venesia bukan hanya tentang Grand Canal, kota ini tersebar di puluhan pulau kecil di mana Anda akan berjalan-jalan di jalan-jalan sempit yang otentik, di antara kebun-kebun anggur, atau sekadar beristirahat di tepi air.

Dan sebagian besar waktu, Anda akan sendirian, tanpa turis lain.

Setidaknya untuk satu hari, belilah tiket harian untuk perahu, lihat peta jalur, lalu ikuti saja kemana pun ombak membawa Anda.

Misalnya, kunjungi pulau-pulau ini:

Museum dan galeri

Venesia bukanlah kota Italia jika Anda tidak menemukan museum atau galeri yang menarik di setiap sudutnya, termasuk beberapa yang benar-benar terkenal di dunia. Jika Anda adalah penggemar museum, tur pasti akan menghabiskan waktu seharian penuh. Venesia memang memiliki apa yang disebut VeneziaUnica City Pass, yang berfungsi sebagai tiket masuk ke museum dan transportasi, tetapi diskonnya sangat minim atau bahkan tidak ada.

Beberapa institusi yang paling terkenal termasuk:

Makan malam romantis

Mustahil untuk berada di Italia dan tidak menikmati masakan lokal karena pada umumnya, masakannya adalah yang terbaik di dunia.

Suasana Venesia juga menambahkan dimensi yang sama sekali berbeda pada pengalaman gastronomi. Hanya ada beberapa tempat di dunia di mana Anda dapat duduk di taman atau halaman restoran dan bukannya di jalan yang sibuk dengan puluhan mobil yang diparkir, melainkan di sebuah kanal di mana gondola atau perahu kecil reyot melintas setiap beberapa menit sekali, membawakan surat-surat penduduk setempat...

Ada ratusan restoran di Venesia dan tidak ada gunanya merekomendasikan satu saja. Tapi yang pasti, jauhi St Mark's Square dan Grand Canal, di mana harga-harga melambung tinggi dan suasana yang tenang terpengaruh oleh ribuan turis lain di sekitarnya.

Ingatlah bahwa biasanya restoran terbaik cenderung yang paling terpencil, idealnya di salah satu pulau kecil (Giudecca, Burano, Murano, Mazzorbo, dll.).

Pantai dan berenang

Venesia berada di tepi laut (atau lebih tepatnya, di dalam laut), jadi pasti ada kesempatan untuk berenang di suatu tempat di dekatnya. Tentu saja ada, di semenanjung panjang yang memisahkan laguna Venesia dari Laut Adriatik. Pantai yang paling terkenal adalah Lido di Venezia dan Lido di Jesolo yang lebih modern.

Namun, ketahuilah bahwa pantai-pantai lokal lebih untuk bersenang-senang. Laut di sini cukup kotor dan pantai-pantainya biasanya bersifat perkotaan, yaitu dikelilingi oleh bar dan hotel. Anda tidak akan menikmati kedamaian dan kenyamanan tepi laut di sini.

Festival Film Venesia

Salah satu festival film paling terkenal di dunia ini diadakan di Venesia setiap tahun pada bulan Agustus/September. Festival ini merupakan yang tertua di dunia, dengan hadiah utama, Golden Lion, yang diberikan sejak tahun 1932. Pemutaran film selalu diadakan di Palazzo del Cinema yang bersejarah di Lido de Venezia, dekat dengan pantai.

Harga hotel akan sangat meningkat selama periode festival. Untuk tanggal tertentu dan informasi rinci lainnya, kunjungi situs web resmi: labiennale.org.

Artikel ini mungkin berisi tautan afiliasi yang memungkinkan tim editorial kami mendapatkan komisi jika Anda mengklik tautan tersebut. Lihat halaman Kebijakan Periklanan kami.