Burano

Burano

Idealnya, kombinasikan perjalanan ke Murano dengan perjalanan ke Burano yang lebih terpencil dan romantis.

Pulau ini akan membuat Anda terpesona dengan suasananya yang damai, rumah-rumah yang penuh warna dan kanal-kanal yang sempit. Terlebih lagi, sebagai salah satu dari sedikit pulau di laguna, penduduk setempat lebih banyak daripada turis. Burano yang penuh warna mungkin kecil, tetapi sulit untuk meninggalkannya dan kembali ke Venesia...

Pesan akomodasi di Burano

Idealnya, rencanakan hari Anda agar Anda tiba di Burano pada malam hari dan makan malam di sini. Anda akan menemukan lebih dari cukup restoran kecil yang romantis di sini, dan dengan suasananya yang santai, Anda akan lebih menikmatinya.

Rumah-rumah yang dicat dan renda buatan tangan

Burano sebenarnya adalah sistem dari beberapa pulau miniatur yang saling terhubung oleh kanal dan jembatan, yang dipenuhi dengan rumah-rumah kecil romantis yang dicat dengan warna-warna cerah. Jangan mencari mobil atau sepeda motor di sini, hanya perahu dan trotoar.

Sementara Murano yang lebih besar dan lebih dikenal terkenal dengan produksi kacanya, Burano memiliki tradisi panjang renda bersulam buatan tangan, yang merupakan suvenir lokal utama.

Kunjungan ke Burano mungkin hanya membutuhkan waktu setengah jam, tetapi Anda mungkin akan jatuh cinta dengan tempat ini sehingga Anda ingin menghabiskan setiap hari selama berada di Venesia.

Menara gereja yang miring

Landmark Burano adalah Gereja San Martino dengan menara lonceng setinggi 53 meter.

Sekilas menara ini ditandai dengan kemiringan yang jelas yang disebabkan oleh beberapa gempa bumi di masa lalu yang dikombinasikan dengan batuan dasar yang tidak stabil.

Berkat campur tangan para insinyur struktur, kemiringan menara ini telah distabilkan pada 1,83 meter.

Akomodasi

Apakah Anda mencari akomodasi di tempat yang tenang di lingkungan yang otentik tanpa kemewahan turis? Maka Burano adalah tempat yang ideal. Di malam hari, semuanya akan tenang dan Anda akan memiliki jalanan yang gelap untuk Anda sendiri. Di Burano, Anda dapat tinggal terutama di wisma atau apartemen pribadi yang kecil dan berperingkat baik:

Lokasi dan transportasi

Burano dapat dicapai dengan layanan perahu reguler.

Perjalanan dari pusat kota Venesia memakan waktu 40 menit di jalur 12 atau 70 menit di jalur 14.

Anda dapat melihat jadwal untuk semua rute yang tercantum di bawah ini di situs web: avm.avmspa.it/orari.

  • Pusat kota Venesia (stasiun F.te Nove) - jalur 12 (frekuensi 30 menit) dan jalur malam Nln
  • Pusat kota Venesia (stasiun San Marco) - jalur 14 (frekuensi 60 menit)
  • Murano - jalur 12 (frekuensi 30 menit) dan jalur malam Nln
  • Torcello - jalur 12 (frekuensi 30 menit), jalur 9 (frekuensi 15 menit - hanya di musim panas) dan jalur malam Nln
  • Treporti - jalur 12 (frekuensi 60 menit), 14 (frekuensi 60 menit) dan jalur malam Nln
  • Punta Sabbioni - jalur 12 (frekuensi 60 menit), 14 (frekuensi 60 menit) dan jalur malam Nln
  • Lido - jalur 14 (frekuensi 60 menit)

Tip! Saat kembali dari Burano ke pusat kota Venesia, bersiaplah untuk menghadapi kerumunan orang, terutama di jalur 12, dan tidak jarang Anda tidak bisa masuk ke dalam kapal untuk pertama kalinya.

Jika Anda ingin memastikan tempat duduk, ambil jalur 12 ke arah Pulau Torcello, di mana kapal akan bermuara, segera kembali ke Burano dan kemudian melanjutkan perjalanan ke pusat kota Venesia. Anda dapat dengan mudah tetap berada di dalam kereta sepanjang waktu.

Apa yang bisa dilihat di sekitar

Temukan semua tempat yang dapat dikunjungi di %tempat%.

Artikel ini mungkin berisi tautan afiliasi yang memungkinkan tim editorial kami mendapatkan komisi jika Anda mengklik tautan tersebut. Lihat halaman Kebijakan Periklanan kami.