Grand Canal

Grand Canal

Grand Canal yang panjangnya sekitar 4 km tidak diragukan lagi merupakan jalan raya utama di Venesia, berkelok-kelok seperti kapak yang melintasi seluruh pusat bersejarah. Membentang dari Stasiun Pusat Santa Lucia hingga St Mark's Square, tempat bermuara ke laguna.

Pesan kamar dengan pemandangan Grand Canal

Jalan raya Venesia

Menariknya, tidak ada jalur pejalan kaki yang panjang dan terus menerus di kedua sisinya, rumah-rumah biasanya tumbuh langsung dari air, tidak menyisakan ruang untuk trotoar. Namun, hal ini tidak mengubah fakta bahwa di sepanjang kanal Anda akan menemukan banyak alun-alun yang lebih kecil dan lebih besar di mana Anda dapat mengamati lalu lintas yang ramai di atas air.

Alih-alih aspal, yang ada adalah air, dan alih-alih mobil, ada ratusan kapal, mulai dari vaporetti transportasi umum, kapal kargo, hingga kapal pengiriman DHL dan FedEx. Duduklah dengan gelato asli Italia dan saksikan aksi di atas air selama beberapa saat, sungguh menenangkan.

Hanya ada 4 jembatan

Meskipun kanal ini memiliki panjang lebih dari 4 kilometer, Anda hanya dapat menyeberanginya melalui 4 jembatan. Dua yang pertama - Ponte della Costituzione dan Ponte degli Scalzi - terletak di stasiun utama Santa Lucia dan, selain membawa Anda dari satu bank ke bank lainnya, tidak terlalu menarik.

Namun, jembatan terbesar yang berada tepat di pusat kota Venesia ini sudah menjadi salah satu jembatan paling terkenal di dunia. Batu Ponte di Rialto dengan kanopinya adalah salah satu struktur paling indah di Venesia. Jembatan terakhir, yang membentang di atas Grand Canal, adalah jembatan kayu Ponte dell Accademia kayu oleh Galeri Accademia yang terkenal.

Menaiki vaporetto atau gondola

Grand Canal adalah yang terindah di atas air. Fasad rumah-rumah Venesia yang paling indah "tumbuh" langsung dari air, sesekali salah satu dari lusinan kanal samping yang lebih kecil terbuka ke Canal Grande, dan ada pemandangan monumen Venesia yang paling terkenal.

Pilihan termudah adalah dengan menaiki vaporetto (bus transportasi air) dan menyusuri kanal. Ada pemberhentian di setiap sudut di kedua sisi kanal dan perahu beroperasi di sini setiap 5 menit. Jalur utama 1 dan 2 beroperasi di sepanjang kanal, dan dari stasiun ke Jembatan Rialto, jalur 2/booster juga beroperasi.

Ada juga feri gondola yang menyeberangi kanal di beberapa titik, dengan biaya 2 euro. Anda akan menemukan daftarnya di bab Transportasi.

Akomodasi dengan pemandangan Grand Canal

Di sepanjang kanal, Anda akan menemukan sejumlah hotel dengan pemandangan terbaik di dunia. Wajar jika hotel-hotel yang terletak tepat di Grand Canal memiliki harga yang lebih tinggi, tetapi jika Anda mencari akomodasi romantis, Anda tidak akan menyesal. Lihatlah hotel-hotel berperingkat tinggi yang berada tepat di tepi kanal ini, misalnya, dengan harga 110 euro per malam untuk kamar dengan 2 tempat tidur.

Apa yang bisa dilihat di sekitar

Temukan semua tempat yang dapat dikunjungi di %tempat%.

Artikel ini mungkin berisi tautan afiliasi yang memungkinkan tim editorial kami mendapatkan komisi jika Anda mengklik tautan tersebut. Lihat halaman Kebijakan Periklanan kami.