Mark's Square

Piazza San Marco

Piazza San Marco tidak diragukan lagi adalah tempat yang paling banyak dikunjungi di Venesia. Di sekitar alun-alun yang luas ini, Anda akan menemukan monumen-monumen terpenting kota ini, yang dipimpin oleh Basilika Santo Markus dan menara loncengnya, yang dapat dilihat dari banyak tempat di Venesia. Di dekatnya, Anda juga akan menemukan Istana Doge yang terkenal, menara jam, serta Museum Correr dan Museum Arkeologi.

Hotel-hotel terbaik di alun-alun

Pusat wisata di Venesia

St Mark's Square adalah pusat utama kota Venesia dan tempat sebagian besar wisatawan memusatkan langkah mereka.

Area terbuka yang luas di alun-alun ini sangat ideal untuk berfoto dengan menara lonceng Santo Markus yang ikonik, serta mengagumi palazzi berornamen dengan arkade-arkadenya, yang menaungi lusinan kafe dan restoran.

Bagian alun-alun yang mengarah "di tikungan" ke dermaga pelabuhan, tempat Istana Doge berada, disebut Piazzetta San Marco.

Banjir yang biasa terjadi

Mark's Square adalah titik terendah di Venesia, dan karena pasang surut air laut yang dikombinasikan dengan cuaca musim dingin, beberapa bagian alun-alun ini secara teratur tergenang air antara bulan Oktober dan April.

Biasanya, air di alun-alun paling banyak 2 atau 3 kali setahun selama satu atau dua hari, sehingga tidak terlalu mempengaruhi pariwisata. Jika alun-alun banjir, tersedia sepatu bot dan jembatan kayu darurat.

Akomodasi di dekat alun-alun

Jika Anda ingin memilih akomodasi di pusat keramaian, maka Piazza San Marco adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Anda akan menemukan beberapa hotel di sekitar piazza, dan kami telah memilih yang terbaik di antaranya:

  • Albergo San Marco - Hotel termurah yang dekat dengan alun-alun, dengan harga mulai dari 100 euro
  • Suites Torre Dell'Orologio - apartemen luas berperabot lengkap yang sangat dekat dengan Basilika Santo Markus, harga mulai 170 euro

Lokasi dan transportasi

St Mark's Square berjarak sekitar 2.200 meter dari stasiun kereta api utama dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 40 menit.

Ada juga tiga dermaga bus air di dekat St Mark's Square.

Untuk lebih jelasnya, kami mencantumkan semua jalur bus air dan dermaga pemberhentiannya. Klik pada nomor jalur untuk melihat jadwal.

Dermaga San Marco - San Zaccaria

  • Dermaga A - 14 (Lido, Punta Sabbioni, Burano), 15 (Punta Sabbioni)
  • Dermaga B - 2 (San Giorgio, Giudecca, Zattere, Tronchetto, Piazzale Roma), 20 (San Servolo, San Lazzaro), Alilaguna R (Lido, Murano, bandara), Alilaguna B (Giudecca, Tronchetto, Piazzale Roma, Lido, Murano, bandara)
  • Dermaga C - 4.2, 5.2 (Giudecca - hanya 4,2, Zattere - hanya 5,2, Piazzale Roma, stasiun utama)
  • Dermaga D - 4.1 (Giardini, F.te Nove, Murano), 7 (Murano)
  • Dermaga E - 1, 2 (Grand Canal, stasiun kereta api, Piazzale Roma)
  • Dermaga F - 1, 2*, 5.1 (Lido, Giardini)

Dermaga San Marco - Giardinetti

  • 1, 2 (Canal Grande, stasiun kereta api, Piazzale Roma), 10 (Zattere, Lido)
  • Alilaguna R, Alilaguna B, Alilaguna V

Pelabuhan San Marco - Vallaresso

  • Dermaga A - 1 (Grand Canal, stasiun kereta api, Piazzale Roma)
  • Dermaga B - 1, 2*(Lido, Giardini)

* Jalur 2 di bagian "San Marco - Lido" dan jalur 7 + Alilaguna R di seluruh rute hanya beroperasi di musim panas.

Apa yang bisa dilihat di sekitar

Temukan semua tempat yang dapat dikunjungi di %tempat%.

Artikel ini mungkin berisi tautan afiliasi yang memungkinkan tim editorial kami mendapatkan komisi jika Anda mengklik tautan tersebut. Lihat halaman Kebijakan Periklanan kami.